TikTok SoundOn, Layanan Distribusi Musik dengan Royalti 100%

Telset.id, Jakarta – TikTok rilis platform distribusi musik sendiri bernama SoundOn. Layanan ini memungkinkan musisi mengunggah dan mendistribusikan lagu ke TikTok, Apple Music, JOOX, hingga Spotify.

TikTok SoundOn memberikan kebebasan kepada musisi untuk memopulerkan karya mereka dengan membagikannya ke berbagai aplikasi streaming musik.

Dikutip Telset dari Engadget pada Jumat (11/3/2022), SoundOn memiliki beberapa keunggulan demi bersaing dengan platform sejenis seperti Spotify, Apple Music, dan JOOX.

Misalnya ketika lagu yang diunggah musisi banyak dipakai oleh pengguna TikTok atau banyak didengarkan di Resso, maka artis akan mendapatkan royalti 100% alias tanpa potongan.

Baca juga: Durasi Video TikTok Diperpanjang Jadi 10 Menit

Sementara saat lagu karya musisi banyak dinikmati oleh pengguna Apple Music, JOOX, Spotify, dan Pandora, maka musisi akan dapat 100% royalti di tahun pertama dan 90% royalti di tahun-tahun berikutnya.

Bukan cuma itu, pengguna SoundOn mendapatkan akses mengenai data pendengar, saran dari tim pemasaran dan dukungan promosi dari TikTok.

Akun mereka juga akan diverifikasi TikTok, sementara di halaman profil akan muncul laman khusus yang berisi daftar lagu yang mereka ciptakan. Inovasi ini cukup menarik karena menjadi wadah baru bagi penyanyi atau grup band untuk memperkenalkan karyanya.

Apalagi TikTok adalah aplikasi terpopuler di dunia, sehingga lagu-lagu mereka berpotensi didengarkan oleh banyak pengguna TikTok dari seluruh dunia.

Saat ini platform SoundOn sudah tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Brasil, dan Indonesia.

Jadi buat Anda yang ingin merilis lagu karangan sendiri di TikTok atau Spotify silakan mengunjungi situs www.soundon.global untuk membuat login dan mengunggah karya terbaik di SoundOn.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

TikTok Kembangkan Layanan Informasi Loker 

TikTok SoundOn Distribusi Lagu

Sebelum memiliki SoundOn, sebenarnya TikTok sempat melakukan inovasi lain dengan mengembangkan situs informasi lowongan pekerjaan (loker) yang bernama tiktokresumes.com.

Baca juga: TikTok Uji Coba Fitur Resumes, Seperti Apa?

Sesuai namanya platform tersebut memberikan informasi lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan, dan pengguna bisa melamarnya langsung melalui situs tersebut.

Situs TikTok Resumes sempat dilakukan uji coba pada Juli 2021, dan sayangnya sampai sekarang belum ada kabar lagi mengenai kelanjutan dari TikTok Resumes. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0