Perangkat Augmented Reality Ini Bisa Rasakan Panas dan Dingin

Telset.id, Jakarta – Augmented Reality (AR) memang akan menjadi salah satu sarana hiburan bagi manusia di masa depan. Tapi ada satu kekurangan dari teknologi AR yang hingga kini dirasakan pengguna, yakni tidak bisa merasakan langsung sensasi atau pengalaman saat bermain game berbasis AR.

Misalnya saja ketika bermain Pokemon GO, kita memang bisa melihat langsung para Pokemon yang akan atau telah ditangkap, tapi kita tidak bisa merasakan sensasi saat diserang oleh para Pokemon.

Namun kekurangan itu akan segera bisa diatasi oleh perusahaan teknologi, TEGway yang telah menciptakan gadget berbasis AR yang mampu memberikan sensasi langsung kepada penggunanya.

Perangkat buatan TEGway bernama ThermoReal ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan sensasi rasa dingin dan juga panas di beberapa area pada perangkat yang sama.

[Baca juga: Bikin Kacamata Pintar, Snapchat Terjun ke Dunia Augmented Reality?]

Dilansir dari Engadget, ketika seorang pengguna mencoba mencelupkan tangannya di air (tentunya di aplikasi AR), maka pengguna akan merasakan dinginnya air pada ThermoReal yang dipegangnya. Semakin dalam ia memasukkan tangannya ke air, maka pengguna akan merasakan perbedaan suhu dalam tangannya.

[Baca juga: ARKit, Bukti Apple Masuki Teknologi Augmented Reality]

Sama halnya saat mencoba suhu panas dengan mendekatkan tangan ke lilin. Semakin dekat dengan lilin, maka tangan yang memegang ThermoReal itu akan merasakan rasa panas yang berbeda dari sebelumnya. Menarik, bukan?

Tentu alat seperti ini akan sangat dibutuhkan oleh berbagai aplikasi berbasis AR, sehingga pengguna tak hanya bisa memanjakan matanya, tapi juga indera perasa dari pengguna bisa merasakan langsung sensasi saat bermain game atau aplikasi berbasis AR. (FHP/HBS)

SourceEngadget

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0