Bikin Kacamata Pintar, Snapchat Terjun ke Dunia Augmented Reality?

Telset.id, Jakarta – Snap inc, perusahaan induk dari media sosial Snapchat diakabarkan akan ikut terjun meramaikan dunia Augmented Reality (AR). Hal ini diketahui setelah Snap menyematkan teknologi AR dalam generasi terbaru kacamata pintar mereka, Spectacles.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Spectacles versi terbaru ini akan memiliki fitur AR bernama World Lenses. Dengan fitur ini, para pengguna bisa bermain-main dengan objek digital tersebut, bahkan bisa bejalan menembus atau ‘memegang’ objek digital tersebut.

Namun nampaknya ambisi Snap tidak sampai disitu saja. Mereka ingin merambah produk lain disamping kacamata pintar saja, contohnya seperti mengembangkannya topi atau helm pintar kedepannya.

Sebagai informasi, Spectacles sendiri merupakan sebuah kacamata pintar seperti Google Glass. Para pengguna dapat mengambil gambar, video, dan beberapa kemampuan lainnya dengan bentuk dan pilihan warna yang unik dan kekinian.

Spectacles sendiri dijual seharga US$ 130, atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Rencananya, kacamata pintar buatan Snap ini akan dijual di beberapa negara, seperti di Amerika dan Eropa. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI