WhatsApp Siapkan Fitur Mode Malam, Untuk Apa?

Telset.id, Jakarta – WhatsApp kembali dikabarkan akan menggulirkan satu fitur baru, yakni fitur mode malam. Tapi harap diketahui, fitur ini akan berbeda dari mode malam yang dimiliki oleh Twitter atau aplikasi lainnya. Lantas, night mode di WhatsApp akan berfungsi untuk apa?

Sebelumnya, Twitter dan beberapa aplikasi media sosial lainnya telah meluncurkan fitur mode malam atau night mode yang membantu mengurangi intensitas cahaya pada penggunaan malam hari. Tapi fitur mode malam di WhatsApp ternyata memiliki fungsi yang berbeda.

[Baca juga: Whatsapp Segera Luncurkan Fitur Recall]

Mengutip dari laman Phone Radar, anak perusahaan Facebook ini memilih menggunakan fitur mode malam untuk meningkatkan kemampuan foto di situasi gelap. Jadi, dengan hadirnya fitur tersebut, kamera bawaan di aplikasi WhatsApp akan memiliki tombol khusus untuk pemotretan di kondisi remang atau memiliki cahaya yang redup seperti di malam hari.

WhatsApp menghadirkan fitur mode malam ini dikarenakan gambar yang dihasilkan oleh aplikasi kamera WhatsApp memiliki kualitas yang lebih rendah dari aplikasi kamera bawaan ponsel. Dengan fitur ini, mereka mengharapkan adanya peningkatan kualitas gambar pada saat mengambil foto di keadaan gelap.

Sayangnya, hingga saat ini pihak WhatsApp belum mengkonfirmasi apakah fitur mode malam ini juga akan mendukung panggilan video atau tidak.

[Baca juga: Whatsapp akan Bisa Kirim Semua Format File]

Untuk sementara, WhatsApp baru akan menggulirkan pembaharuan ini untuk para pengguna iPhone terlebih dahulu. Sementara para pengguna Android baru kebagian untuk mencicipi fitur mode malam ini dalam waktu dekat. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI