Nilai Perusahaan Apple Kini Setara Gabungan Google, Amazon, Meta

Telset.id, Jakarta – Nilai perusahaan Apple kini tak terkalahkan. Perusahaan yang seharusnya jadi pesaing utama Apple, sekarang mau tak mau gigit jari. Bagaimana tidak, nilai perusahaan Apple kini setara gabungan tiga raksasa, Google, Amazon, dan Meta.

Untuk menyamai nilai perusahaan Apple, para kompetitor harus menyatukan seluruh harta  supaya bisa sejajar. Memangnya, seluarbiasa apakah Apple?

Ekonomi dunia sedang menurun. Hampir setiap perusahaan teknologi, baik berskala besar maupun kecil, signifikan mengalami penurunan pendapatan.

Sebagai contoh, perusahaan sebesar Meta, pemilik Facebook, Instagram, dan WhatsApp, mengalami penurunan pendapatan dengan nominal sangat besar.

BACA JUGA:

Meta kehilangan sekitar USD 90 miliar pada tahun ini saja. Apple juga mengalami penurunan pada kuartal tiga. Namun, masih ada yang belum tercatat.

Sebagian besar penjualan seri iPhone 14 tidak tercatat. Beberapa hari setelah laporan itu keluar, Apple mengalami pertumbuhan sekira enam persen.

Dan, menurut laporan, Telset kutip dari Gizchina, Minggu (6/11/2022), nilai total Apple kini sama dengan nilai tiga perusahaan raksasa jika disatukan.

Perusahaan-perusahaan itu bukanlah perusahaan biasa, melainkan nama-nama besar. Sebut saja Amazon, Meta, dan Alphabet selaku induk Google.

Apple sekarang bernilai USD 2,307 triliun. Alphabet bernilai USD 1,126 triliun. Amazon bernilai USD 940 miliar. Meta mempunyai nilai pasar USD 240 miliar.

Sekarang, apakah Anda memiliki kalkulator? Hitung saja nilai-nilai tersebut. Setelah menjumlahkan, nilai Amazon, Meta, dan Aplhabet masih kalah dari Apple.

Nilai perusahaan Apple masih lebih besar USD 1 juta dari gabungan tiga perusahaan besar tersebut. Apple begitu digdaya di hadapan korporasi-korporasi besar.

Apple tampaknya tidak merasakan tekanan sama seperti yang dirasakan merek lain. Semua berkat rilis tepat waktu dari ponsel terbaru, yakni jajaran iPhone 14.

BACA JUGA:

Dalam skala global, komputer desktop Mac, iMac, dan MacBook juga telah memberi cukup banyak berkontribusi terhadap pertumbuhan pendapatan Apple.

Mengutip dari laporan analitik global, tujuh merek PC teratas dalam daftar mengalami penurunan. Cuma PC buatan Apple yang memperoleh pertumbuhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0