Apple Produksi iPhone SE (2020) di India, Harga Dipastikan Turun

iPhone SE 2020

Telset.id, Jakarta – Apple masih melirik India sebagai negara yang pas untuk memproduksi iPhone generasi terbaru, termasuk iPhone SE (2020). Ponsel terbaru dan termurah dari iPhone itu menjadi seri keenam dalam jajaran Apple yang diproduksi di India.

Perusahaan asal Cupertino itu sebelumnya telah merakit iPhone SE generasi pertama, iPhone 6s, iPhone 7, XR, dan iPhone 11 di India.

Dikutip dari Pocketnow, kabar ini mencuat setelah Apple memberikan sebuah pernyataan resmi kepada toko teknologi lokal.

Selain itu, Apple juga memastikan kalau harga iPhone SE (2020) di India akan turun menjadi Rp 7,1 jutaan sebagai bagian dari acara penjualan Apple Days.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Meski demikian, harga iPhone SE (2020) dipastikan akan turun lebih rendah mengingat sekarang sudah diproduksi secara lokal di India.

Langkah Apple untuk memproduksi iPhone terbaru mereka di India bertujuan untuk menghemat bea masuk tinggi yang mencakup pajak impor 20%.

Oleh karenanya, Apple bahkan tertarik untuk memindahkan hingga 20% produksi iPhone dari China ke India dalam waktu dekat.

Spesifikasi iPhone SE (2020)

iPhone SE (2020) mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi “Retina HD”. Layar ini mendukung teknologi True Tone, Dolby Vision, dan juga HDR10.

Smartphone dengan tampang mirip iPhone 8 ini punya kemampuan yang mirip-mirip iPhone 11 Series. Bagaimana tidak, spesifikasi yang disematkan di dalamnya berupa prosesor A13 Bionic (7nm+), storage 64GB/128GB/256GB, serta baterai dengan dukungan fast charging 18W.

{Baca juga: iPhone SE 2020 vs iPhone 11: Beda Harga, Performa Sekelas}

Fitur lainnya, smartphone ini sudah mendapatkan sertifikat IP67, mendukung wireless charging, WiFi 6, LTE-A, dual SIM (sim sekunder brejenis eSIM).

Seri iPhone ini membawa satu kamera belakang dengan sensor 12MP dan telah mendukung OIS, serta satu kamera depan 7MP dengan dukungan gyro-EIS. Kamera tersebut mendukung Smart HDR, mampu merekam video 4K @60fps untuk kamera belakang, sampai mode portrait yang menawan. (MF)

SOURCEPocketnow
Previous articleAplikasi Trading Populer dan Kontroversial Ini Bernilai Rp 164 Triliun
Next articlePoco X3 Mau Diluncurkan dalam Waktu Dekat, Xiaomi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here