Musim Sekolah, Pengguna Fitur ‘Biaya Pendidikan’ di Tokopedia Melonjak

Telset.id, Jakarta – Metode pembayaran biaya pendidikan secara digital semakin menjadi pilihan masyarakat. Di Tokopedia, misalnya, hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah pengguna fitur ‘Biaya Pendidikan’, terutama sejak dimulainya musim sekolah.

Diungkapkan Sales & Operation Development Senior Lead Tokopedia, Jonathan Tricahyo, pada semester I 2022, masyarakat yang membayar biaya pendidikan melalui Tokopedia meningkat hingga 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Beberapa wilayah di Indonesia yang mengalami peningkatan pengguna adalah DKI Jakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Lampung dan Jawa Barat.

BACA JUGA: 

“Tokopedia lewat fitur Biaya Pendidikan telah bermitra dengan ribuan institusi pendidikan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA, perguruan tinggi negeri dan swasta, pondok pesantren, homeschooling, berbagai lembaga kursus, hingga pendidikan vokasi,” katanya.

Ada lebih dari 50 metode pembayaran yang bisa dipilih masyarakat untuk membayar biaya pendidikan lewat Tokopedia secara aman dan terpercaya, termasuk transfer antar bank, kartu kredit, uang elektronik, gerai offline seperti minimarket atau kantor pos dan masih banyak lagi.

Lewat kemudahan ini, imbuh Jonathan, Tokopedia ingin membantu menjaga kontinuitas pendidikan para pelajar di seluruh penjuru Indonesia karena Tokopedia percaya, pendidikan yang lebih baik akan membawa kehidupan yang lebih baik.

Berbagai informasi seputar pendidikan bisa didapatkan melalui laman Tokopedia Eduzone. Laman ini menyediakan berbagai kebutuhan, termasuk biaya pendidikan, pembelian voucher bimbingan belajar dan kursus dengan topik tertentu, seperti bahasa asing, data science atau programming dengan berbagai promo diskon hingga 50% dan cashback hingga Rp 100.000 selama bulan Agustus.

BACA JUGA:

Nilai tambah lainnya seperti diskon dan cashback juga bisa dimanfaatkan pengguna di seluruh Indonesia untuk membayar biaya pendidikan dengan lebih efisien, khususnya dalam persiapan menyambut semester baru pada bulan Agustus dan September ini.

“Kami berharap dapat terus memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi segala kebutuhan, termasuk kebutuhan yang berkaitan dengan pendidikan, sekaligus mendorong kualitas sumber daya manusia, lewat berbagai akses mengenai konten edukasi demi terciptanya talenta berkualitas tanah air,” pungkas Jonathan. [IF/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0