INTERNET

Selamat! 14 Anak Mitra Driver Raih Beasiswa Gojek 2021

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Program Beasiswa Gojek 2021 kembali digelar. Di tahun ini ada 14 anak mitra driver yang berhasil lolos beasiswa, dan berhak melanjutkan jenjang D3 di berbagai politeknik terbaik di Indonesia.

Dalam konferensi pers pada Rabu (24/11/2021), Head of Indonesia Region Gojek Gede Manggala menjelaskan Beasiswa Gojek sudah digelar sejak tahun 2016, dan awalnya bernama Gojek Swadaya.

Program ini hadir sebagai bentuk apresiasi Gojek terhadap para mitra, serta membantu mitra meringankan beban biaya untuk kebutuhan pendidikan anak.

“Program Gojek Swadaya yang hadir sejak 2016 bertujuan untuk membantu taraf hidup mitra dan keluarga. Konsistensi dan keseriusan ini kami lanjutkan dengan hadirnya Beasiswa Gojek yang sekarang sudah memasuki angkatan kedua,” kata Gede.

Baca juga: Gojek Gunakan Motor Listrik untuk GoRide

Melalui program Beasiswa Gojek, anak perusahaan GoTo ini ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak mitra untuk melanjutkan pendidikan. Diharapkan setelah lulus, mereka dapat membangun perekonomian keluarga.

“Program ini kami hadirkan sebagai kesempatan gratis bagi anak mitra driver untuk menempuh pendidikan tinggi. Anak mitra diharapkan dapat menjadi talenta berkualitas yang bisa membanggakan dan membantu perekonomian keluarganya,” tambah Gede.

Seleksi Peserta Program Beasiswa Gojek

Proses pendaftaran hingga seleksi tahap 3, dilakukan sejak 14 April 2021 hingga 7 Juni 2021. Proses seleksi diikuti oleh anak-anak mitra Gojek dari 7 kota seperti Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Manggala mengatakan kalau seleksi dilakukan secara ketat, demi mendapatkan peserta-peserta terpilih yang berkualitas.

“Seleksi program Beasiswa Gojek, dilakukan secara ketat misalnya seleksi nilai di SMA, serta peserta harus membuat esai sebagai bagian dari seleksi. Tujuannya agar peserta yang menerima beasiswa adalah talenta-talenta berkualitas,” jelas Manggala.

Hasilnya 14 anak mitra berhasil lolos setelah mengalahkan ribuan pendaftar lainnya. Sebagai peserta terpilih mereka akan mendapatkan biaya pendidikan penuh selama 6 semester jenjang diploma tiga (D3) di beberapa politeknik negeri unggulan di Indonesia.

Baca juga: Gojek Hadirkan Layanan GoRide dan GoCar Protect+

Selain beasiswa, anak mitra driver juga bisa mengikuti pelatihan pengembangan diri atau soft skills. Pelatihan ini akan dibawakan oleh karyawan Gojek dengan keunggulannya, serta menghadirkan beragam materi.

Pelatihan yang diberikan mulai dari cara membuat Curriculum Vitae (CV) yang berkualitas hingga, strategi penyelesaian masalah atau problem-solving skills di dunia kerja.

“Program ini kami hadirkan sebagai kesempatan gratis bagi anak mitra driver untuk menempuh pendidikan tinggi didukung oleh wadah pembelajaran serta pengembangan diri,” tutupnya. [NM/HBS]

Leave a Comment