Makin Seru! Microsoft Teams Hadirkan Fitur SnapChat Lenses

Telset.id, Jakarta – Berkomunikasi melalui Microsoft Teams kini semakin seru, karena pengguna bisa menggunakan fitur lensa berbasis Augmented Reality (AR) dari SnapChat atau SnapChat Lenses, selama melakukan obrolan.

Fitur SnapChat Lenses di Teams ini hadir berkat kolaborasi antara Microsoft dan Snap. Melalui kolaborasi ini pengguna bisa melakukan panggilan dengan kolega atau teman, sambil menggunakan salah satu dari 26 lensa populer dari SnapChat.

Pengguna dapat mengubah diri mereka menjadi karakter kartun, menambahkan salju virtual, dan menambahkan berbagai latar belakang ke feed webcam Anda. Meskipun demikian, sebaiknya pastikan pengguna tidak membiarkan Lens menyala secara tidak sengaja selama melakukan percakapan yang lebih serius dan formal.

Microsoft memanfaatkan Snap’s Camera Kit atau kit pengembangan perangkat lunak, untuk menghadirkan teknologi Augmented Reality (AR), ke aplikasi video conference ini. Selain itu, mereka juga akan memperbarui koleksi SnapChat Lenses agar pengguna tidak bosan.

BACA JUGA:

Cara menggunakan lensa AR SnapChat juga mudah. Cukup buka opsi Video Effects di Teams dan pilih SnapChat. Dikutip Telset dari Engadget pada Selasa (11/04/2023), fitur SnapChat Lense berbasis AR akan diluncurkan secara perlahan kepada semua orang mulai hari ini.

Silakan cek aplikasi Teams kalian untuk memastikan apakah fitur ini sudah tersedia atau belum. Kolaborasi antara Microsoft dan Snap bukan pertama kali dilakukan.

Sebelumnya mereka telah menambahkan fitur AR Snap ke platform belajar online bernama Flip. Fitur tersebut sengaja dipasang untuk memudahkan pendidik ketika mengajar dari jarak jauh kepada siswa.

Mengingat ketika itu pandemi Covid-19 sedang tinggi, sehingga kegiatan belajar mengajar harus dilakukan dari jarak jauh. Menurut Snap, sejak Microsoft menambahkan integrasi ke Flip, guru dan siswa 60% lebih banyak memposting video ke platform.

BACA JUGA:

Snap dulu memiliki aplikasi desktop sendiri bernama Snap Camera yang memungkinkan orang menggunakan Lensa pada layanan panggilan video pihak ketiga. Namun, perusahaan menutup aplikasinya awal tahun ini. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI