Ups! Intel Bocorkan Jadwal Peluncuran Windows 12

Telset.id, Jakarta – Kabar mengenai peluncuran Windows 12 muncul, karena Intel tidak sengaja membocorkan informasi perihal jadwal peluncuran Windows 12 dalam sebuah konferensi teknologi.

Informasi tersebut berasal dari transkrip Konferensi Teknologi Global Citi 2023. Sepintas tidak ada yang menarik terkait data tersebut, tetapi ada informasi yang bisa menjawab teka-teki peluncuran Windows 12.

Dikutip Telset dari Digital Trends pada Senin (09/10/2023), dalam acara tersebut pihak Intel menyebut kalau ingin melakukan penyegaran Windows yang akan dilakukan 2024. Maksud penyegaran Windows ini bisa diartikan merujuk pada jadwal peluncuran Windows 12.

“Kami sebenarnya berpikir tahun 2024 akan menjadi tahun yang cukup baik bagi [prosesor] ​​klien, khususnya, karena penyegaran Windows. Kami masih berpendapat bahwa basis yang diinstal sudah cukup lama dan memerlukan penyegaran dan tahun depan mungkin merupakan permulaannya, mengingat katalis Windows. Kami optimis tentang apa yang akan terjadi pada awal tahun 2024,” kata Intel.

BACA JUGA:

Belum ada konfirmasi dari pihak Intel atau Microsoft mengenai isu peluncuran Windows 12 ini. Namun perlu diketahui kalau Microsoft telah melakukan soft-launching Windows 12 untuk sementara waktu hanya dengan memperbarui Windows 11.

Selain itu sudah beredar kabar kalau Windows 12 akan didukung oleh Microsoft Copilot sehingga menjadikan AI sebagai fondasi utama sistem operasi. Apalagi unit pemrosesan saraf (NPU) khusus Meteor Lake pada SoC berperan sangat baik dalam hal ini.

Meski begitu Microsoft harus memperhatikan fakta bahwa adopsi Windows 11 akhir-akhir ini melambat, baik di sektor konsumen maupun bisnis. Bisa jadi Windows 12 dapat mempercepat proses adopsi OS supaya pengguna terus melakukan pembaruan.

Masih dari informasi yang sama, Intel juga akan merilis chip Meteor Lake yang didesain ulang tahun 2024. Chip tersebut dikatakan memiliki arsitektur yang benar-benar baru, dengan komputasi terpisah, GPU, IO, dan teknologi AI.

BACA JUGA:

Intel Meteor Lake mungkin hanya tersedia untuk laptop. Diprediksi chip baru ini akan memberikan integrasi yang hebat dengan Windows 12, sehingga menjadi alasan kuat bagi Intel untuk mengharapkan peningkatan adopsi, baik untuk CPU baru maupun OS baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI