Microsoft Batasi Chatbot Bing Jawab 50 Pertanyaan per Hari

Telset.id, Jakarta – Microsoft telah mengumumkan bahwa perusahaan akan batasi setiap pengguna chatbot AI Bing yang saat ini hanya dapat memberikan 50 pertanyaan untuk per harinya.

Tampak Microsoft batasi 50 pertanyaan pada chatbot Bing merupakan tanggapan dari laporan pengguna yang baru-baru ini mengenai perilaku yang tidak pantas dan mengkhawatirkan dari chatbot Bing.

Selain membatasi pengguna memberikan 50 pertanyaan per hari, Microsoft juga membatasi pengguna dalam satu sesi dalam 5 pertanyaan untuk mencegah bot berpotensi untuk menghina atau memanipulasi pengguna.

BACA JUGA:

Tim Bing dari Microsoft menjelaskan dalam postingan bahwa langkah ini didasarkan pada data yang menunjukan bahwa sebagian besar pengguna hanya memerlukan 5 kali pertanyaan untuk mendapatkan jawaban, dan hanya 1% percakapan yang melampau 50 pesan.

Jika pengguna mencapai batas, yaitu 5 kali pertanyaan di setiap sesinya, Bing akan langsung memberi saran untuk memulai topik baru untuk menghindari sesi pertanyaan yang berlebihan dan tidak berguna.

Sebelumnya, beberapa pengguna melaporkan contoh tanggapan yang benar-benar aneh dari AI di subreddit Bing, hal ini menjadi lucu namun mengkhawatirkan.

Microsoft baru-baru ini mengakui bahwa sesi obrolan panjang, yaitu lebih dari 15 pertanyaan dapat membuat Bing memberikan jawaban yang tidak sesuai.

Dengan Microsoft membatasi setiap sesi hanya 5 pertanyaan, Microsoft berharap dapat mencegah kebingungan dan menjaga kinerja chatbot Bing untuk bisa memberikan informasi yang terbaik dengan konsisten.

BACA JUGA:

Sementara itu, Microsoft terus meningkatkan fungsi dari Bing, namun masih belum jelas berapa lama batasan obrolan akan berlaku. Di sisi lain, Microsoft mengatakan bahwa pembatasan sesi obrolan Bing di masa yang akan datang, tergantung pada umpan balik dari pengguna.

Di luar berbagai laporan baru yang kurang bagus dari chatbot Bing, Microsoft berupaya untuk meningkatkan kualitas fitur obrolan, dengan mengatasi masalah teknik secara teratur untuk membuat hasil pencarian dan jawab menjadi lebih baik.

Meskipun, Microsoft juga mengatakan bahwa perusahaan tidak mengantisipasi pengguna yang menggunakan bing untuk hiburan atau tujuan penemuan umum.

Hal ini terlihat cukup buruk, walaupun Microsoft mengambil keputusan untuk memastikan chatbot bing bisa bermanfaat dan aman untuk semua orang. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI