Meta Mulai Menguji Horizon Worlds di Web dan Smartphone

Telset.id, Jakarta – Meta telah mengambil langkah untuk mencapai tujuannya membuat Metaverse Horizon Worlds lebih mudah diakses dengan membawanya ke versi web dan perangkat seluler atau smartphone.

Dikutip Telset dari Engadget pada Senin (18/09/2023), perusahaan telah mengumumkan bahwa Super Rumble, game Metaverse buatan studio in-house Ouro Interactive sekarang tersedia untuk sejumlah kecil pengguna ponsel melalui aplikasi Meta Quest di Android.

Sedangkan game dan aplikasi Meta Quest akan hadir di perangkat iOS dalam beberapa minggu mendatang. Sementara bagi mereka yang ingin bermain di desktop dapat mengaksesnya atau meminta akses ke sana melalui situs web resmi Meta Horizon Worlds.

Super Rumble akan menjadi salah satu dunia virtual yang pertama kali tersedia ketika aplikasi Meta Quest keluar beberapa tahun lalu. Meta mengatakan bahwa game ini akan menampilkan permainan lintas platform, sehingga orang dapat menikmatinya bersama teman-teman mereka baik saat menggunakan ponsel, web atau headset VR.

BACA JUGA:

Perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu juga mengumumkan bahwa mereka meluncurkan lebih banyak dunia selama beberapa bulan ke depan untuk memberi orang cara untuk nongkrong, mengobrol, dan bahkan menikmati konser gratis di metaverse, apa pun perangkat yang mereka gunakan.

“Metaverse harus tersedia untuk semua orang dan apa pun perangkat yang mereka gunakan. Sementara headset Quest adalah cara paling imersif untuk mengakses Metaverse, kami percaya harus ada beberapa titik masuk,” jelas Meta.

“Membawa Worlds ke lebih banyak permukaan adalah langkah menuju penyampaian visi itu dan membuka pengalaman kepada lebih banyak orang,” sambung Meta.

Karena setiap perangkat memiliki antarmuka yang berbeda, Meta harus mengoptimalkan kontrol game seperti kontrol Mute dan Pause untuk perangkat seluler dan komputer.

BACA JUGA:

Tidak jelas bagaimana pengalaman di seluruh platform berbeda satu sama lain, tetapi Super Rumble di seluler dan web masih dalam tahap pengujian, sehingga pemain dapat menghadapi bug dan masalah lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI