Makin Pintar, Google Bard Umumkan 2 Fitur Baru!

Telset.id, Jakarta – Demi membuat chatbot AI makin pintar, Google terus memperbarui Bard LLM (Large Language Models). Kali ini dengan menambahkan dua fitur dan peningkatan baru yang membantu meningkatkan kegunaan dan kualitas tanggapan.

Model-model baru juga merupakan bagian dari pembaruan formal yang tercantum dalam change log. Anehnya, beberapa fitur baru termasuk kemampuan untuk menghasilkan tanggapan secara real-time dan melewati tanggapan diantaranya telah ditambahkan ke Google Bard tanpa pembicaraan di change log.

Dikutip Telset dari Gizmochina pada Minggu (29/10/2023), Google Bard sekarang menawarkan kemampuan untuk merespons secara real-time daripada menjawab pertanyaan sekaligus melalui fitur Respond in Real Time.

Fitur yang membantu pengguna  untuk memperbaiki kueri di antaranya jika pengguna melihatnya tidak sesuai dengan hasil yang diinginkan. Namun, akan ada kilau Bard yang berputar selama beberapa milidetik awal, dan kemudian jawaban baris demi baris akan mengikuti.

BACA JUGA:

Terkadang, Bard tidak begitu akurat sehingga pengguna perlu berimprovisasi pada kueri atau perlu memberi lebih banyak informasi untuk jawaban yang lebih baik. Improvisasi semacam itu jauh lebih cocok ketika respons dihasilkan secara real-time, karena menghemat waktu pengguna.

Fitur Google Bard
Fitur Respond in Real Time di Bard

Fitur kedua adalah Skip Response yang berguna untuk menghemat waktu pemakaian. Pasalnya fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat tombol setelah Google Bard menghasilkan jawaban atas pertanyaan pengguna.

Tentunya ini adalah perubahan yang baik untuk Google Bard yang akan cukup produktif dan berguna bagi pengguna. Baru-baru ini, raksasa pencarian memasangkan Asisten Google-nya dengan Google Bard untuk interaksi yang lebih kreatif, ditingkatkan, dan mirip manusia.

BACA JUGA:

Kemudian inovasi ini diikuti oleh model baru dan lebih mampu yang diperkenalkan bulan lalu yang dapat menawarkan jawaban lebih intuitif, imajinatif dan responsif. Bard sendiri merupakan chatbot AI yang diluncurkan oleh Google tahun 2022 lalu yang menjadi pesaing dari ChatGPT buatan OpenAI. [NM/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI