Google Assistant Resmi Terintegrasi dengan Bard Bertenaga AI

Telset.id, Jakarta – Dalam event Made by Google telah diumumkan bahwa perusahaan mengintegrasikan chatbot Bard bertenaga AI ke dalam fitur Google Assistant untuk mendapatkan jawaban yang dipersonalisasi.

Google menjelaskan bahwa fitur tersebut merupakan penggabungan dari penalaran generatif Bard dengan bantuan yang dipersonalisasi dari Google Assistant untuk memberikan respons yang lebih sesuai kontek bagi pengguna seluler.

Dikutip Telset dari Engadget pada Kamis (05/10/2023), Google Assistant yang terhubung dengan chatbot Bard akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan. Fitur ini sebelumnya pernah dikabarkan pada musim panas tahun ini.

BACA JUGA:

Sssie Hsiao VP Google Assistant and Bard menjelaskan bahwa walaupun asisten digital milik perusahaan sudah hebat, seperti mampu menyetel pengatur waktu, memberikan informasi cuaca, serta melakukan panggilan cepat, tetapi perusahaan ingin meningkatkan kemampuan fitur tersebut.

Google Assistant dengan dukungan Bard ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang lebih personal bagi para penggunanya, dibandingkan asisten digital di smartphone yang lebih sederhana, seperti Alexa dan Siri yang sudah biasa digunakan orang-orang selama dekade terakhir ini.

Google menjelaskan bahwa Assistan with Bard akan membantu pengguna melakukan berbagai hal, seperti merencanakan perjalanan, mencari email, membuat daftar belanjaan, dan mengirim pesan.

Kalian dapat berinteraksi dengan asisten digital ini melalui teks, suara, atau gambar. Lalu, informasi yang diberikan pun lebih kontekstual dibandingkan dengan Google Assistant standar.

Meski begitu, rakasasa mesin pencari mengatakan bahwa fitur tersebut sedang dalam tahap pengembangan awal dan akan segera diluncurkan untuk pengujian awal.

BACA JUGA:

Bagi para pengguna Pixel 8 dan 8 Pro akan megetahui tentang perluasan ketersediaan fitur ini dalam beberapa bulan mendatang, dan Google juga akan menambahkan Assistant with Bard ke Android dan iOS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI