Line Today Tutup per 6 Juli 2022, Ini Alasannya!

Telset.id, Jakarta – Layanan Line Today yang terdapat di aplikasi Line akan ditutup per tanggal 6 Juli 2022. Langkah penutupan ini dilakukan karena perusahaan ingin fokus mengembangkan layanan Financial Technology atau Fintech.

Kabar mengenai ditutupnya Line Today pertama kali muncul di postingan Instagram Story akun @ecommurz pada Senin malam (13/6/2022). Postingan itu menampilkan pengumuman Line Today Indonesia kepada mitra terkait penutupan layanan mereka melalui email.

Bunyi pengumuman tersebut adalah ucapan terima kasih kepada para Mitra Line Today, sambil memberi informasi bahwa layanan tersebut akan ditutup pada awal Juli 2022 mendatang.

“Terima kasih telah menjadi Mitra setia bagia LINE Indonesia. Kami menginformasikan penghentian penyediaan konten dari para Mitra untuk LINE TODAY. Layanan LINE TODAY akan dihentikan akses publiknya mulai tanggal 6 Juli 2022,” tulis pengumuman tersebut.

Line Today Tutup
Pengumuman Line Today tutup (sumber foto: Akun Instagram @ecommurz)

Kabar penutupan layanan Line Today juga dikonfirmasi oleh Country Manager Line Indonesia, Fanny Verona. Kepada awak media pada Selasa (14/6/2022), Fanny menuturkan kalau penutupan layanan ini merupakan bagian dari strategi perusahaan, yang ingin fokus ke layanan teknologi keuangan atau fintech.

BACA JUGA:

“Keputusan tersebut merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia,” ujar Fanny.

Fanny menegaskan kalau hanya layanan Line Today saja yang ditutup. Sedangkan layanan lain seperti Line Messenger, Webtoon, Game dan lainnya tetap beroperasi seperti biasa.

“Kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta melakukan aktivitas M&A,” ungkap Fanny.

“Empat pasar utama kami tetap Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia. Kami pun masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan akan terus menyediakan layanan pertukaran pesan LINE sama seperti sebelumnya,” sambung Fanny.

BACA JUGA:

Sekedar informasi kalau Line Today merupakan layanan diluncurkan pada tahun 2016. Fitur ini mampu memberikan berita terkini, podcast, video eksklusif, layanan streaming drama dan serta film populer secara legal dan gratis.

Fitur ini banyak digunakan oleh pengguna, karena mereka bisa mendapatkan informasi terbaru sambil tetap berkomunikasi dengan teman atau keluarga melalui aplikasi Line. Jadi cukup disayangkan mengapa Line Today tutup pada 6 Juli 2022 mendatang. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0