Kompetisi Fotografi Oppo Renovators Indonesia Dimulai, Yuk Ikutan!

Telset.id, Jakarta – Oppo mengadakan kompetisi foto bertajuk “Oppo Renovators Emerging Artists Project Indonesia 2021”. Di kompetisi ini, Oppo mengajak generasi muda untuk menciptakan karya seni yang unik melalui tema “Forgotten Emotion” dalam format portrait atau vertikal.

Kompetisi ini akan diselenggarakan mulai 4 hingga 26 Agustus 2021 dengan mengangkat berbagai genre fotografi. Nantinya, para pemenang tidak hanya berhak atas hadiah menarik saja, tapi juga berkesempatan untuk mendapat kelas intensif dengan para Prodigy untuk memperdalam karyanya.

Diungkapkan oleh Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, Oppo Renovators merupakan bagian dari program global perusahaan untuk generasi muda seniman melalui kolaborasi kreatif, ilmu pengetahuan, teknologi, dan perluasan komunitas kreatif.

“Kompetisi ‘Oppo Renovators – Emerging Artists Project Indonesia 2021’ yang mengangkat tema ‘Forgotten Emotion’ untuk menunjukkan kemampuan Oppo Reno6 Series 5G dalam menangkap beragam emosi di sekitar kita,” kata Patrick.

{Baca juga: Tanpa Poni! Begini Tampilan Ponsel Oppo dengan Kamera di Bawah Layar}

“Oppo Renovators merupakan platform bagi kreator muda untuk berani membayangkan masa depan dengan seni dan teknologi serta mengekspresikan kreativitas mereka melalui kamera smartphone,” sambungnya.

Angkat Tema Forgotten Emotion

Patrick menjelaskan, tema Forgotten Emotion yang diangkat dalam kompetisi foto ini menggambarkan kumpulan emosi-emosi manusia yang saat ini tertahan, terlupakan, menjadi asing karena aktivitas tertentu yang tak lagi dilakukan sebagai dampak situasi pandemi.

“Kita hampir lupa bagaimana hangatnya berkumpul bersama keluarga, kita merindukan tawa lepas selagi hangout dengan teman-teman dekat, atau saat kita harus mengganti luapan semangat menggebu-gebu ketika menonton konser live dengan menikmatinya di smartphone,” jelasnya.

Oleh karenanya, Oppo ingin mengajak generasi muda untuk dapat berekspresi dan berkreasi melalui media fotografi untuk kembali menghidupkan emosi-emosi tersebut, walaupun di tengah kondisi yang terbatas.

Untuk memperkaya cita rasa seni dalam kompetisi ini, Oppo Reno6 Series 5G menggandeng enam Prodigy yang merupakan individu berbakat dalam industri mode, fotografi, videografi, dan desain grafis.

{Baca juga: Deretan Fitur Gaming Oppo Reno6 5G yang Hadir di Indonesia}

Antara lain, Anton Ismael – fotografer profesional, Gema Semesta – graphic designer dan ilustrator, Liko Sukhoy – visual brand designer, Sonia Eryka – content creator dan fotografer fashion, Fandy Susanto – Table Six graphic designer, dan Vicky Tanzil – fotografer profesional.

“Saya percaya bahwa perkembangan seni rupa sangat terbantu oleh teknologi. Kini fotografi tidak hanya sebatas dokumentasi namun berevolusi menjadi media untuk mengekspresikan ide atau perasaan,” ucap Anton Ismael.

Ia menilai, Oppo berhasil mengembangkan teknologi kamera yang bagus pada Reno6 Series 5G. Alasannya, perusahaan asal China ini menghadirkan beberapa fitur untuk meningkatkan hasil foto maupun video, seperti Bokeh Flare, AI Highlight, hingga mode Beautification.

“Saya percaya kombinasi fitur-fitur canggih ini mampu menstimulasi kreativitas anak muda masa kini yang kaya akan perspektif baru dan unik,” jelasnya.

Persyaratan Kompetisi Foto Oppo Renovators Indonesia

Kompetisi Fotografi Oppo Renovators Indonesia

Bagi Anda yang berminat untuk mengikuti kompetisi foto Oppo Renovators – Emerging Artists Project Indonesia 2021, ada beberapa persyaratan yang harus diikuti terlebih dahulu. Berikut rinciannya:

  1. Peserta hanya dapat diikuti oleh perorangan.
  2. Foto yang dikirimkan adalah karya yang telah dihasilkan dalam waktu maksimal 5 tahun terakhir.
  3. Dapat mengambil genre fotografi mode, editorial, konseptual, kecantikan, produk, portrait, human interest, dll.
  4. Menggunakan kamera ponsel dalam format portrait/vertikal.
  5. Unggah karya foto ke www.renovators-forgottenemotion.com di Submission Form. Batas waktu pengiriman sampai 26 Agustus 2021.
  6. Posting karya foto yang telah didaftarkan ke feed Instagram, tag @oppoindonesia dan @kelaspagijakarta &, dan sertakan hashtags #OPPORenovators #OPPOReno6Series #OPPOReno6Series5G #ForgottenEmotion #OPPOPRODIGY.

{Baca juga: Review Singkat Oppo Reno6 Indonesia: Bodi Menawan, Kamera Jagoan}

Akan dipilih 10 pemenang yang mendapatkan masing-masing 1 unit Oppo Reno6 Series 5G dan berkesempatan untuk menjalani kelas intensif bersama OPPO Prodigy akan diadakan pada 2, 3, 4 September 2021. Semoga berhasil, sob! (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI