Kekayaan Elon Musk Merosot Drastis, Bakal Terancam Bangkrut?

Telset.id, Jakarta – Kekayaan Elon Musk merosot karena harga saham Tesla anjlok. Kini, kekayaan Elon Musk menjadi USD 192,7 miliar atau sekitar Rp 2.800 triliun. Lantas, apakah kekayaan pria paling tajir yang baru bertemu Jokowi itu bakal bangkrut?

Musk mengalami kemerosotan kekayaan 5,4 persen, Selasa (24/5/2022), seiring kerugian yang terjadi di Tesla. Namun begitu, ia masih menjadi manusia terkaya sejagat raya.

Berdasarkan laporan Bloomberg Billionaires Index, Musk saat ini merupakan orang paling tajir di dunia. Bos Amazon, Jeff Bezos, menguntit di posisi kedua dengan kekayaan USD 127,8 miliar.

Baca juga: Jadi Orang Terkaya, Elon Musk Kasih Medali Perak ke Jeff Bezos

Dikutip Telset dari New York Post, Rabu (25/5/2022), Musk kali terkahir mengalami penurunan kekayaan di bawah USD 200 miliar pada Maret 2020 lalu.

Tak butuh waktu lama baginya untuk meningkatkan lagi pundi-pundi uang. Awal April 2022, harta bos SpaceX itu melesat ke nominal USD 288 miliar.

Jika ada yang menduga-duga Musk bakal di ambang kebangkrutan lantaran mengalami kemerosotan kekayaan, tentu pemikiran yang konyol, kendati tidak ada yang tak mungkin di dunia.

Duit pemilik Tesla itu memang tidak berseri. Musk bahkan baru saja menggelontorkan uang yang sangat besar untuk membeli Twitter. Seperti diketahui, Elon Musk beli Twitter senilai Rp 635 triliun.

Rencananya Musk ingin menjadikan Twitter sebagai platform yang mengutamakan kebebasan berpendapat. Pada 25 April 2022, Dewan Direksi Twitter dengan suara bulat menyetujui tawaran Elon Musk.

Musk sendiri bukan tanpa masalah. Dia sedang menghadapi kasus pelecehan seksual. Dia dituduh melecehkan pramugari pesawat SpaceX dalam sebuah perjalanan ke London, Inggris.

Kasus itu terjadi pada 2016 dan 2018 silam, dan SpaceX telah membayar kompensasi. Namun, teman pramugari SpaceX yang menjadi korban membeberkan kembali kasus tersebut ke publik.

Ia menceritakan awal mula kejadian. Dalam perjalanan ke London menggunakan pesawat SpaceX, Musk meminta seorang pramugari untuk memijat.

Ia kemudian memegang paha pramugari dan berjanji memberi seekor kuda jika bersedia memberi servis lebih, yang lantas memunculkan kasus pelecehan.

Musk berkali-kali mengelak tuduhan kasus pelecehan seksual. Bahkan, belum lama ini, ia memberi pernyataan kontroversial karena tidak bisa menahan diri.

Baca juga: Dituduh Pelecehan Seksual, Elon Musk: Tolong Gambar Kemaluan Saya

Musk menyebut wanita yang menuduhnya melakukan pelanggaran seksual sebagai “aktris sayap kiri”. Musk menantang perempuan itu untuk memverifikasi.

“Tolong gambarkan kemaluan saya yang selama ini tidak pernah diketahui oleh publik,” tegas Musk yang seketika mengundang kontroversi di kalangan kritikus.

Belum beres dengan kasus pelecehan seksual terhadap pramugari, sekarang Musk harus kehilangan kekayaan dengan nominal hingga ribuan triliun rupiah. Lantas, apakah bos Tesla yang baru saja bertemu Jokowi itu akan bangkrut? Sepertinya tidak! [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0