600 Karyawan GoTo Terdampak PHK Masih Peroleh THR

Telset.id, Jakarta – GoTo memberikan sejumlah kompensasi kepada 600 karyawan yang terdampak PHK. Salah satunya adalah pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya diberikan ketika menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Minggu (12/03/2023), GoTo Grup Corporate Secretary, Koesoemohadiani menjelaskan kalau perusahaan akan memberikan kompensasi yang maksimal bahkan melebihi peraturan ketenagakerjaan.

“Karyawan yang terdampak akan memperoleh dukungan dari perusahaan selama masa transisi, di mana dukungan yang diberikan akan lebih dari yang diwajibkan oleh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dan mencakup dukungan finansial, karier, dan kesejahteraan,” ujarnya.

Paket kompensasi tersebut antara lain uang pesangon dan tunjangan medis yang diperpanjang hingga 30 Juni 2023.

BACA JUGA:

Karyawan yang terdampak juga akan masuk dalam daftar alumni dan diperkenankan menyimpan laptop kantor untuk mendukung proses pencarian kerja selanjutnya. Bahkan GoTo tetap memberikan THR kepada ratusan karyawan yang kena PHK.

Tunjangan yang biasanya diberikan kepada karyawan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang bulan depan akan terjadi.

“Selain itu, karyawan yang berbasis di Indonesia akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya dibayarkan sebelum Idul Fitri,” sambung Koesoemohadiani.

Perlu diketahui kalau GoTo kembali melakukan PHK karyawan, dan pada kebijakannya kali ini terdapat 600 karyawan yang menjadi korban.

“Langkah-langkah penyesuaian tersebut sayangnya akan memengaruhi sekitar 600 posisi dalam ekosistem GoTo. Karyawan yang terdampak akan memperoleh dukungan dari perusahaan selama masa transisi,” tutur Koesoemohadiani.

Kepada karyawan yang terdampak PHK, GoTo menjanjikan akan memberikan kompensasi lebih dari yang diwajibkan oleh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku mencakup dukungan finansial, karier, dan kesejahteraan.

BACA JUGA:

Diumumkan pula kalau langkah penyesuaian jumlah pegawai ini tidak akan memengaruhi layanan yang diberikan GoTo kepada konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang.

“Setiap karyawan telah berperan penting dalam perjalanan GoTo, dan kami sangat mengapresiasi kontribusi mereka dalam membangun bisnis dan bersama-sama mendukung GoTo untuk mencapai misi perusahaan,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI