INTERNET

Kartu Bisbol Bos Facebook Mark Zuckerberg Laku Dilelang Rp 1,6 Miliar

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Kartu bisbol Little League milik Mark Zuckerberg pendiri Facebook dilelang dan laku terjual USD 105 ribu atau lebih kurang Rp 1,6 miliar.

Kartu yang diautentikasi menampilkan foto Mark Zuckerberg selaku bos Facebook ketika masih umur delapan tahun. Di sana terdapat pula tanda tangannya.

Lelang dilakukan oleh ComicConnect.com. Pembeli yang dirahasiakan tersebut rela membayar premi 15 persen di harga penutupan sehingga total USD 120.750.

“Tidak ada yang bisa Anda bandingkan secara logis. Saya tidak dapat menarik garis antara kartu ini dan apa pun,” kata CEO ComicConnect.com, Stephen Fishler.

BACA JUGA:

Kartu Aces Sports Star itu dijual oleh Allie Tarantino, “penasihat favorit” Zuckerberg tatkala muda di sebuah kamp di White Plains, New York, Amerika Serikat.

Zuckerberg menandatangani dan memberikannya kepada Tarantino, yang menyimpannya selama tiga dekade saat Zuckerberg  jadi orang terkaya di dunia.

“Saya menceritakan kisah ini cukup lama. Saya mengenal Mark sebagai seorang pekemah. Sangat mengejutkan kartu ini benar-benar ada,” kata Tarantino.

“Tapi, saya rasa cerita ini sudah berakhir. Saya pikir sekarang adalah saat tepat untuk menjual kartu ini,” tambah Tarantino, yang kini menjadi seorang guru SD.

Telset kutip dari New York Post, Jumat (30/9/2022), Agustus 2022 kartu Topps 1952 untuk legenda New York Yankees, Mickey Mantle, laku hingga USD 12,6 juta.

Kartu Zuckerberg mencantumkan kota kelahiran sebagai Dobbs Ferry, NY, dan merinci “statistik” teknisi untuk Red Robins selama musim Liga Kecil pada 1992.

Ia memiliki 23 pukulan, termasuk home run. Ia menunjukkan tim favoritnya, New York Yankees, dan Roger Clemens sebagai pemain yang paling diidam-idamkan.

Bos Meta tersebut tahu soal lelang itu. Ia bahkan mempromosikan proses dan membagikan gambar kartu bisbol di akun Instagram peribadinya pada Agustus lalu.

BACA JUGA:

“Saya membagikan NFT kartu bisbol liga kecil, yang baru-baru ini ditemukan dan dikirimkan oleh seseorang kepada saya,” Zuckerberg menulis pada 4 Agustus. [SN/HBS]

Leave a Comment