Hadang Netflix dan Amazon, YouTube Bikin Serial Khusus

Telset.id, Jakarta – Demi menggaet pelanggan baru, YouTube segera memproduksi sederet serial untuk pasar internasional. Langkah ini diambil untuk dapat menghadang Netflix dan Amazon. Untuk tahap awal, YouTube menyasar pasar Prancis, Jepang, Jerman, Meksiko, dan India.

Dilansir Business Today, Senin (30/7/2018), Alphabet Inc, perusahaan induk YouTube, akan merilis serial khusus dengan berbagai genre untuk pengguna. Ada dokumenter musik, reality show, maupun serial bersambung.

Global Head of Original Programming YouTube, Susanne Daniels, mengatakan, program-program tersebut bakal ditayangkan dengan bahasa negara setempat dan dialihbahasakan apabila tayang di negara lain.

Beberapa program dijadwalkan tayang di YouTube Premium, layanan berbayar yang sebelumnya bernama YouTube Red. Sebagian program lain, tetap tayang di YouTube versi gratis tetapi ada sisipan iklan.

“Kami menghadirkannya di negara-negara potensial. Kami meyakini bahwa kehadiran tayangan berbagai genre di Prancis, Jepang, Jerman, Meksiko, dan India akan menambah jumlah pelanggan,” ujar Daniels.

Saat ini, YouTube sudah merilis program khusus untuk pasar Korea Selatan (Korsel) dan India. Di India, program yang disiarkan oleh YouTube berupa acara bincang-bincang mengenai kriket dengan nama Uncricket.

Daniels mengklaim, reality show yang dibintangi oleh para anggota boyband Big Bang sukses mendongrak jumlah pelanggan YouTube di Korsel. Lebih dari separuh pelanggan baru bahkan berasal dari luar Korsel.

Langkah YouTube memproduksi program sendiri sepertinya untuk menandingi Netflix dan Amazon. Kedua raksasa tersebut sudah lebih dulu memproduksi program untuk pasar negara tertentu dengan bahasa lokal.

Sebelumnya YouTube juga mengumumkan sedang membuat film yang akan dirilis di bioskop. Judul film tersebut adalah “Vulture Club”. Langkah YouTube itu mengikuti apa yang dilakukan oleh Amazon.

Film “Vulture Club” produksi YouTUbe tengah masuk tahap pascaproduksi. Sebagai bintang utama adalah pemenang Oscar, Susan Sarandon.

Susan Sarandon merupakan pemain film “Dead Man Walking” dan “Thelma and Louise”. Di film garapan YouTube ini, ia berperan sebagai perawat ruang gawat darurat yang putranya diculik oleh teroris.

Selain Susan Sarandon, “Vulture Club” juga dibintangi oleh Edie Falco, pemain “The Sopranos” dan “Nurse Jackie”, serta Matt Bomer, pemain “Magic Mike” dan “American Horror Story: Hotel”. [SN/HBS]

Sumber: Business Today

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI