Google I/O 2022 Digelar Hybrid, Peserta Offline Tetap Dibatasi

Telset.id, Jakarta – Setelah hanya digelar secara online karena pandemi Covid-19, acara tahunan Google I/O 2022 akhirnya digelar dengan konsep hybrid yaitu online dan tatap muka langsung.

Dilansir Telset dari Engadget pada Kamis (17/3/2022), Google I/O tahun ini akan digelar selama 2 hari tepatnya 11 sampai 12 Mei 2022. Lokasinya di Shoreline Amphitheatre, Amerika Serikat.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara akan digelar secara hybrid. Maksudnya peserta acara bisa menyaksikan dari jarak jauh secara online melalui situs io.google atau secara langsung di lokasi acara.

Namun Google membatasi pemirsa yang berada menonton langsung yakni hanya karyawan Google dan mitra saja. Sedangkan masyarakat umum dan jurnalis dilarang untuk hadir di acara.

Baca juga: Bocoran Kehebatan HP dengan Android 13

“Acara tahun ini akan disiarkan di depan penonton langsung yang terbatas dan sepenuhnya gratis dan terbuka untuk semua orang secara virtual,” kata juru bicara Google Alex Garcia-Kummert.

Informasi mengenai acara Google I/O 2020 juga telah diumumkan oleh CEO Google dan Alphabet, Sundar Pichai di Twitter pada Kamis (17/3/2022).

“Kami akan kembali live dari Shoreline Amphitheatre untuk #GoogleIO tahun ini! Bergabunglah dengan kami secara online 11-12 Mei http://io.google,” tulis Sundar.

Sekadar informasi, Google I/O merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan inovasi-inovasi terbaik buatan perusahaan. Biasanya acara digelar secara tatap muka dan dihadiri oleh masyarakat umum, wartawan, dan juga mitra.

Sayangnya pandemi Covid-19 telah mengubah konsep acara tersebut. Di tahun 2020 Google I/O dibatalkan dan di tahun 2021 acara digelar secara online.

Baca juga: 4 Fitur Anyar di Android 13

Meskipun secara online, Google tetap semangat mengumumkan berbagai inovasi layanan mereka. Contohnya Google memperkenalkan desain “Material You” di Android 12 dan mengungkapkan pembaruan untuk Google Workspace.

Perusahan juga memamerkan penggabungan Google Wear OS dan Samsung Tizen menjadi Wear OS 3. Lantas apa saja inovasi yang bakal diluncurkan Google di tahun 2022?

Belum ada informasi pasti mengenai kabar tersebut di Google I/O 2022, tetapi semoga saja Google akan merilis Android 13. So, kita nantikan saja ya sobat Telset! (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0