FIAT Bikin Showroom Metaverse Pertama di Dunia

Telset.id, Jakarta – FIAT mengumumkan inovasi pertama di dunia showroom atau ruang pamer metaverse yang diklaim sebagai revolusi pengalaman pelanggan.

Merek mobil papan atas asal Italia, FIAT menghadirkan showroom metaverse yang sama sekali tidak berkaitan dengan Metaverse milik Meta. Perusahaan membuatnya bekerja sama dengan Touchcast dan Microsoft.

Ruang pamer digital milik FIAT menggunakan platform Metaverse-as-a-Service. Anda tidak butuh headset VR untuk mengakses ruang pamer multiverse tersebut.

Cukup klik tautan, Anda sudah sampai di sana. Pelanggan akan tenggelam dalam pengalaman ruang pamer interaktif, lengkap dengan orang sungguhan dan produk.

BACA JUGA:

Pelanggan bahkan bisa melihat dan bertanya banyak hal tentang mobilitas listrik, pengisian ulang, serta detail apa pun terkait mobil terbaru buatan perusahaan.

Mobil pertama dan satu-satunya yang ditampilkan di showroom virtual tersebut adalah 500 La Prima by Bocelli EV buatan Andrea Bocelli, penyanyi terkenal dunia.

Telset kutip dari GSM Arena, pada Sabtu (3/12/2022), setelah berjanji temu ke showroom virtual, Anda bisa melihat 500 La Prima by Bocelli dalam tampilan 360 derajat.

Saat ini, ruang pamer metaverse itu hanya beroperasi di Italia. Anda bisa coba mode berkendara dan pengisian daya EV, menyesuaika n bodi, warna, dan interior mobil.

Tentu saja, ada juga pengalaman penjualan end-to-end. Setelah semua konfigurasi selesai, jika puas dengan pilihan, Anda bisa pesan mobil secara online via platform.

Alat tersebut juga memungkinkan Anda menciptakan kembali pengalaman berkendara di atas mobil di La Pista 500, lintasan yang terletak di atap gedung Lingotto, Turin.

BACA JUGA:

Pengalaman virtual akan diperluas ke seluruh jajaran New 500 pada akhir tahun. Akhir Juni 2023, akan ada “berbagai model” untuk dieksplorasi oleh para pelanggan.

Pasar lain di luar Italia juga akan mendapatkannya, tetapi belum ada waktu definitif. Mungkin FIAT sedang menunggu untuk melihat seberapa sukses eksperimen ini. [SN/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0