Facebook Hapus Gambar dan Video dari Semua Gamer PS4

Facebook PS4 VIdeo
ps4

Telset.id, Jakarta – Menurut laporan terbaru, Facebook mulai hapus gambar dan video yang di-upload ke platform melalui PS4. Mengapa demikian?

Dikutip Telset dari Ubergizmo, Sabtu (5/12/2020), Sony telah menghapus integrasi antara PlayStation 4 dan Facebook. Ada spekulasi juga menyebutkan bahwa Sony keberatan dengan cara Fcaebook mengumpulkan informasi pengguna.

Asal tahu saja, dulu Facebook dan PlayStation 4 terintegrasi satu sama lain. Pemain PS4 bisa langsung meng-upload gambar dan video yang diambil di konsol langsung ke Facebook dan membagikannya.

Namun, sekitar setahun  lalu, Sony menyatakan akan menghapus integrasi dengan Facebook. Alasannya, Sony enggan Facebook mengumpulkan informasi pengguna.

Sekarang, tampaknya, sekitar satu tahun setelah kemitraan tersebut berakhir, beberapa pengguna PS4 mulai melihat gambar dan video yang di-upload di akun Facebook dihapus tanpa ada pemberitahuan.

{Baca juga: Patch Baru Bikin Loading di PS4 Jadi Lebih Ngebut}

Tidak ada yang tahu kenapa hal itu terjadi. Apakah gara-gara bug atau memang dilakukan secara sengaja? Atau, hal tersebut memang sudah menjadi keputusan yang dibuat oleh Facebook dan Sony? Belum tahu.

Pada 9 Oktober 2019, Sony mengumumkan bahwa mulai 7 Oktober 2019, integrasi Facebook tidak lagi didukung sistem PS4. Kebijakan itu berlaku pula untuk fitur berbagi Facebook seperti memposting permainan.

Selain hal-hal di atas, fitur berbagi PS4 tidak bakal berubah, kecuali Facebook tidak lagi akan ditawarkan sebagai tujuan untuk berbagi tangkapan layar, video, musik, detail piala, atau tautan ke siaran gameplay.

Gamer PS4 Tidak Bisa Berbagi via Facebook

Game PS4 Terlaris Facebook

Tahun lalu,  Sony telah memutuskan untuk menghapus integrasi Facebook dengan konsol PlayStation 4. Gamer tidak lagi dapat langsung membagikan tangkapan layar atau video game dengan jaringan media sosial.

Menurut Sony, mulai 7 Oktober 2019, integrasi Facebook tidak lagi didukung sistem PS4. Kebijakan tersebut berlaku pula untuk fitur berbagi Facebook seperti memposting permainan dan menggunakan fitur pencari teman.

{Baca juga: Gamer PS4 Tak Bisa Lagi Bagikan Screenshot ke Facebook}

Selain hal-hal di atas, fitur berbagi PlayStation 4 akan tetap sama, kecuali Facebook tidak lagi akan ditawarkan sebagai tujuan untuk berbagi tangkapan layar, video, musik, detail piala, atau tautan ke siaran gameplay.

Gamer tetap dapat membagikan momen ketika mereka berhasil melakukan hal yang hebat di game yang mereka mainkan. Cara seperti itu juga dapat digunakan sebagai alat promosi untuk streamer. (SN/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleFitur Chat Folder Bikin Percakapan di Line Lebih Rapih
Next articleDaftar Video dan Artis Paling Viral di TikTok Sepanjang 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here