10 Desain Masker Terbaik di Kompetisi Kingston x CSD 2021

Desain Masker Kingston CSD

Telset.id, Jakarta – Cara unik dilakukan Kingston untuk mengingatkan masyarakat agar tetap sehat dan kreatif selama pandemi Covid-19 yang melanda. Bekerja sama dengan perusahaan penyedia masker wajah CSD APAC, Kingston mengadakan kompetisi desain masker dengan mengusung tema “There’s Strength in Memory”.

Kompetisi ini mendapatkan respon yang luar biasa. Bagaimana tidak, kompetisi ini menerima setidaknya 3.100 karya dari penggemar desain di seluruh kawasan APAC (Asia-Pacific).

Dari keterangan resmi yang diterima Telset pada Senin (22/2/2021), para peserta yang mengikuti kompetisi desain masker Kingston dan CSD APAC terdiri dari seniman dan desainer papan atas dari berbagai bidang, seperti produk, tekstil, visual, multimedia, hingga ilustrator.

Para peserta menuangkan karyanya dalam ragam kanvas dan menggambarkan memori mereka yang mencakup konsep tentang interaksi antar manusia, ragam peristiwa kehidupan yang berkesan, serta renungan sepanjang tahun 2020.

{Baca juga: Razer Bikin Masker Paling Canggih Sedunia, Project Hazel}

“Kami terkesan melihat begitu banyak kontestan yang berhasil menemukan kekuatan dalam memori mereka dan merepresentasikan emosi yang mereka rasakan, baik dalam keadaan suka maupun duka kedalam karya desain mereka,”ucap Sales/Marketing and Business Development VP Kingston APAC, Kevin Wu.

Melalui tahap penjurian yang cukup panjang, akhirnya Kingston dan CSD APAC memilih 10 karya desain masker terbaik. Desain terbaik itu terdiri dari 5 desain dari 2 kelompok kriteria penilaian, yakni 3-Colors dan Unlimited Colors.

3-Colors merupakan desain yang menekankan pola kreatif di mana hanya terdiri dari tiga warna saja. Sementara Unlimited Colors menekankan pada seberapa baik kontestan bermain dengan warna mereka.

Desain Masker Kingston CSD

Berikut ini 10 desain masker terbaik di kompetisi yang digelar Kingston dan CSD APAC:

{Baca juga: Sistem Pengenalan Wajah Ini Deteksi Orang Tanpa Harus Lepas Masker}

  • Perfect Imperfections, Aljohn M. Matias (Filipina)
  • Siamese FightingFish, Waraporn Mamee (Thailand)
  • Lips & Water Chestnut, Wu Bo Yi (Taiwan)
  • Doodling Paper, Nguyen Dang Binh (Vietnam)
  • Sparkling Lenses, Rishabh Raj (India)
  • Love Memories Forever, Lilo Jong (Malaysia)
  • Construct X Deconstruction, Brenca Sun (Taiwan)
  • Summer memories in the wonder garden, Hsu, Hsing-Chen (Taiwan)
  • Breath of Energy, Tsuyoshi Artman (Jepang)
  • Monster Nation, Yman.S (Malaysia)

Dari 10 nominasi desain masker terbaik, Nguyen Dang Binh dari Vietnam menjadi pemenang di kategori 3-Colors dan Yman.S dari Malaysia jadi juara di kategori Unlimited Colors. Kingston pun memilih tiga desain masker lain yang berhak atas “Special Award”, antara lain Aljohn M. Matias (Filipina), Lilo Jong (Malaysia), dan Teo Sze Ting (Malaysia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here