Canggih! ChatGPT Bakal Ingat Percakapan dengan Pengguna

Telset.id, Jakarta – OpenAI telah memberikan peningkatan kepada ChatGPT, dengan membuatnya bisa ingat percakapan dengan pengguna. Ini dilakukan agar pengalaman memakai chatbot bisa lebih baik.

Melalui peningkatan atau fitur ingatan ini, ChatGPT akan mengingat berbagai hal tentang penggunanya berdasarkan percakapan atau pun pertanyaan yang diberikan kepadanya. Ini juga akan berlaku untuk semua pertanyaan di masa lampau.

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa ChatGPT akan semakin kuat berkat kemampuan menjawab pertanyaan dari penggunanya. Dengan adanya hal ini, pengalaman tentunya akan semakin meningkat.

BACA JUGA:

Menurut laporan Gizmochina, ChatGPT dapat mengingat detail yang pengguna berikan secara langsung untuk diingat, atau dapat mempelajari tentang pengguna secara bertahap seiring dengan semakin seringnya chatbot digunakan.

Hal ini bertujuan untuk membuat interaksi pengguna dengan bot terasa lebih pribadi dan tidak seperti pengguna memulainya dari awal setiap saat.

Fitur ingatan ini juga akan mencakup secara menyeluruh dari versi GPT yang digunakan. Alhasil, jika pengguna menggunakan bot untuk rekomendasi film di masa lalu, bot akan mengingat film apa yang pengguna tonton, lengkap dengan genre serta sutradara yang disukai.

Dengan adanya fitur ini juga, kemampuan chatbot akan semakin canggih, terutama dalam hal membantu perencanaan studi atau melacak kemajuan olahraga para penggunanya.

Namun, OpenAI juga memberikan keleluasaan agar bot dapat mengingat hal-hal tertentu saja, dengan mengaturnya di pengaturan di bagian pengelolaan memori. Lalu, ada juga opsi obrolan sementara untuk pengguna yang mengobrol tanpa ingin meninggalkan ingatan.

Secara default, fitur memori ini akan aktif, dan OpenAI berencana menggunakan memori ini untuk meningkatkan cara kerja ChatGPT di masa mendatang. Namun untuk saat ini, fitur baru diuji pada sekelompok kecil pengguna saja.

BACA JUGA:

Tujuan adanya fitur ini adalah agar chatbot terasa semakin personal seperti asisten pribadi milik pengguna. Untuk mengetahui bagaimana fitur ini bisa berdampak kepada pengguna, harus ditunggu hingga fitur diluncurkan secara luas. [FY/IF]

1 KOMENTAR

  1. A viral post that provides very good and useful information about the latest viral Indonesian football sports news, for more complete viral post information, visit the website. https://viralfirstnews.com/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI