Blibli Bakal IPO Bulan Depan, Incar Dana Hingga Rp 8,17 Triliun

Telset.id, Jakarta – PT Global Digital Niaga atau Blibli berencana untuk melakukan Initial Public Offering (IPO), atau penawaran saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penawaran saham akan dilakukan pada awal bulan November 2022 mendatang. 

Dikutip Telset dari Reuters pada Selasa (18/10/2022), Blibli berencana menjual sebanyak 17,77 miliar saham atau 15% dari total modal perusahaan dengan kode ticker saham BELI. Harga per lembar saham Blibli nantinya di kisaran harga  Rp410 hingga Rp460.

Kemudian masa penawaran saham akan dimulai awal November 2022, tepatnya tanggal 1-3 November 2022. Sedangkan saham Blibli diharapkan akan resmi terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada tanggal 7 November 2022. 

Melalui penawaran saham yang dilakukan, Blibli ingin mengumpulkan Rp8,17 triliun, dimana dana sebesar Rp5,5 triliun dipakai untuk membayar kembali pinjaman bank, dan sisanya akan digunakan sebagai modal kerja untuk mengembangkan aplikasi belanja online tersebut.

BACA JUGA:

Bersamaan dengan informasi mengenai pengumuman IPO Blibli, dikabarkan pula kalau  Blibli,PT Global Tiket Network (tiket.com), dan PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) lewat Ranch Market mengumumkan pembentukan ekosistem baru. 

Informasi mengenai penggabungan ekosistem itu diumumkan oleh akun Instagram @bliblidotcom pada Jumat (14/10/2022). Disebutkan kalau ketiganya resmi bergabung dengan nama Blibli Tiket. 

“Blibli Tiket, sebuah ekosistem yang terdiri dari e-commerce andalanmu (Blibli), aplikasi penyedia segala macam tiket (tiket.com), dan high quality supermarket (Ranch Market),” tulis Blibli dalam keterangannya.

Blibli IPO Saham

Blibli menjamin kalau ekosistem baru ini akan memudahkan pengguna memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai dari belanja online, hingga membeli tiket perjalanan. 

BACA JUGA:

“Kami akan bikin hidupmu jadi lebih simple, lebih seru, jadi lebih berpengalaman, dan pastinya masih banyak benefit besar lainnya yang bisa kamu rasain! Saatnya kamu #BisaJadiLebih bareng Blibli Tiket!,” sambungnya.

Keputusan Blibli untuk melantai di bursa saham ini mengikuti jejak Bukalapak dan GoTo yang sebelumnya sudah melakukan hal serupa. So, kita tunggu saja bagaimana respon publik terkait penawaran saham yang dilakukan oleh Blibli. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0