IPO GoTo Resmi Dibuka, Segini Harga per Lembar Sahamnya

Telset.id, Jakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk melakukan IPO atau penawaran umum perdana saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Rencananya GoTo akan melepas 52 miliar lembar saham. Lalu, berapa harga saham GoTo di IPO ini?

Melalui konferensi pers pada Selasa (15/3/2022), Managing Director PT Mandiri Sekuritas, Silva Salim menjelaskan bahwa GoTo akan menawarkan saham sebanyak 48 hingga 52 miliar lembar saham seri A atau saham baru.

“Jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 48 miliar lembar saham dengan opsi sehingga sebanyak-banyaknya 52 miliar lembar saham seri A,” jelasnya.

Silva menjelaskan, kode saham perusahaan bernama GoTo dengan harga mulai dari Rp 316 sampai Rp 346 per lembar. Dengan nilai saham tersebut, GoTo mematok target mampu mengumpulkan pendanaan hingga Rp 15,2 triliun.

Baca juga: GoTo Gelar Konferensi Nasional untuk UMKM

“Rencana penggunaan dana hasil penawaran umum adalah untuk modal kerja untuk mendukung pertumbuhan GoTo dan anak perusahaan,” ujar Silva.

Dalam penawaran saham GoTo, terdapat 3 penjamin pelaksana emisi efek yaitu PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk.

Sedangkan untuk jadwal periode penawaran awal akan berlangsung mulai dari 15 sampai 21 Maret 2022, dengan perkiraan tanggal efektif 25 Maret 2022. Untuk pembelian saham di periode ini bisa melalui situs www.e-ipo.co.id.

Selanjutnya perkiraan periode penawaran umum adalah 29 Maret sampai dengan 31 Maret 2022. Lalu untuk perkiraan tanggal distribusi saham secara elektronik adalah pada 1 April 2022 dan perkiraan pencatatan saham di BEI yaitu 4 April 2022.

Baca Juga: Cara Beli Saham GoTo Secara Onine Lewat Web dan Aplikasi

IPO GoTo Mendukung Transformasi Digital Indonesia

Saham GoTo

IPO GoTo Group menjadi momen bersejarah bagi pasar saham dan sektor teknologi Indonesia. Menurut CEO Grup GoTo, Andre Soelistyo, hal ini sekaligus membuka jalan bagi pencatatan saham sektor teknologi.

“Langkah ini adalah salah satu momen paling membanggakan dalam sejarah Perusahaan, yang memasuki tahap akhir untuk menjadi perusahaan terbuka yang tercatat di BEI,” ujar Andre.

Baca juga: IPO GoTo, Mitra Driver Dapat Jatah Saham

Andre berharap melalui IPO yang dilakukan bisa membuat GoTo terus berkembang dan mendukung transformasi digital Indonesia melalui platform platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial yang dimiliki.

“Kami berharap IPO GoTo akan menunjukkan kepada dunia peluang luar biasa yang ada di Indonesia dan di seluruh kawasan Asia Tenggara,” tutup Andre. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0