Sambut Ramadan 2021, Blibli Luncurkan Fitur Pengiriman 2 Jam

Blibli Ramadan 2021

Telset.id, Jakarta – Blibli menghadirkan fitur dan promo terbaru di bulan Ramadan 2021 atau 1442 Hijriah. Fitur yang hadir di bulan Ramadan tahun ini adalah fitur pengiriman dengan durasi pengiriman sekitar 2 jam.

VP Business Development Blibli Cindy Kalensang menjelaskan bahwa berbagai fitur dan layanan terbaru dihadirkan karena pertumbuhan ekonomi diprediksi meningkat pada tahun 2021 ini.

“Kita melihat tingkat optimisme meningkat. Kita melihat dimana tahun lalu kita ekonomi kita mengalami kontraksi tapi di tahun ini pertumbuhan ekonomi akan reborn dan diprediksi meningkat sekitar 4,5% hingga 5,3%,” kata Cindy.

{Baca juga: Blibli Gelar Kelas Kewirausahaan untuk Digitalisasi UMKM}

Melalui konferensi pers virtual pada Rabu (07/04/2021), Cindy menjelaskan bahwa pada Ramadan 2021 diprediksi 40% orang memilih untuk berbelanja secara online melalui e-commerce seperti lewat Blibli.

Masyarakat memilih untuk berbelanja secara online untuk memenuhi kebutuhan. Hal ini dilakukan karena pandemi Covid-19 masih terjadi sehingga mereka khawatir jika berbelanja secara langsung di pusat perbelanjaan.

“Prediksi tren belanja untuk Ramadan 2021 yakni 40% memilih belanja untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan belanja menjadi sesuatu yang didambakan oleh pelanggan saat Ramadan,” ucap Cindy.

Fitur Blibli Pengiriman 2 Jam 

Untuk membantu kebutuhan akan kenyamanan belanja online, Blibli akhirnya meluncurkan fitur dan layanan baru. Fitur yang diluncurkan adalah fitur pengiriman dengan durasi 2 jam.

Cindy menuturkan bahwa melalui fitur ini pelanggan akan dapat menerima barang yang dibeli sekitar 2 jam terhitung saat transaksi pembayaran selesai dilakukan. Fitur ini akan menjadi salah satu opsi pengiriman yang bisa dipilih pelanggan.

“Fitur ini memberikan experience yang berbeda bagi pelanggan karena mereka akan mendapatkan barang yang dibeli hanya dalam waktu 2 jam,” ujar Cindy.

Fitur pengiriman 2 jam sendiri didukung oleh jaringan logistik yang kuat seperti 20 warehouse dan 32 hub Blibli serta 20 mitra pengiriman termasuk salah satunya Blibli Express Service (BES).

{Baca juga: Dukung Gernas BBI, Blibli Rilis Laman #BeliKreatifDanauToba}

Saat ini layanan pengiriman 2 jam baru tersedia untuk kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Fitur ini didukung oleh jaringan logistik yang kuat serta banyak mitra pengiriman termasuk Blibli Express Service,” tambah Cindy.

Selain fitur Blibli juga menghadirkan promo terbaru yang bernama #HikmahRamadhan. Promo ini akan berlangsung selama 32 hari tanpa henti sepanjang bulan Ramadan. Setiap harinya Blibli akan memberikan extra cashback Rp250.000.

Blibli Ramadan 2021

“Mulai tanggal 12 April 2021 akan ada cashback Rp200.000 dan extra cashback Rp250.000. Selain itu akan ada juga diskon hingga 85% dari brand-brand pilihan,” tukas Cindy.

{Baca juga: Aktor Drakor Park Seo Jun Jadi Brand Ambassador International Blibli}

Tidak hanya fitur dan promo terbaru. Blibli juga menghadirkan kategori baru di website dan aplikasi Blibli yakni kategori Logam Mulia dan Perhiasan, kategori Fashion Muslim dan kategori Blibli Hasanah.

Semua fitur dan promo tersebut dihadirkan Blibli agar pelanggan dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan lebih maksimal.

“Semua fitur dan promo yang diberikan Blibli adalah komitmen bagian dari komitmen perusahaan untuk menjadikan costumer Indonesia menjadi nomor satu,” tutup Cindy. [NM/HBS]

Previous articlePersiapan Indosat Ooredoo Sambut Ramadan dan Lebaran 2021
Next articleXiaomi Rilis Mi Curved Gaming Monitor di Indonesia, Harga Rp 6,9 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here