INTERNET

Badai Covid-19 Omicron, Meta dan Amazon Mundur dari CES 2022

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Meningkatnya jumlah kasus Covid-19 Omicron di berbagai negara, membuat banyak perusahaan teknologi seperti Meta dan Amazon memutuskan mundur dari gelaran CES 2022.

Meta dan Amazon menyusul Twitter dan T-Mobile yang sudah mengumumkan abses di ajang teknologi tahunan yang besar tersebut.

Dilansir Telset dari Engadget, Kamis (23/12/2021), baik Meta, Amazon, Twitter, dan T-Mobile mungkin tetap menghadiri CES 2022 secara virtual. Keputusan ini diambil karena kasus Covid-19 varian Omicron yang kian meningkat.

Dalam keterangan resminya, Meta tidak dapat berada langsung di tempat acara untuk mengantisipasi penyebaran varian Omicron. Asal tahu saja, Omicron diklaim mampu menularkan virus dengan sangat cepat dibandingkan varian Covid-19 lainnya.

Baca juga: Meta, Perusahaan Terburuk di Tahun 2021

“Kami tidak akan menghadiri pameran secara langsung, karena masalah kesehatan masyarakat yang berkembang terkait dengan Covid-19,” kata juru bicara Meta.

Alasan yang sama juga dilontarkan oleh Amazon. Perusahaan pimpinan Jeff Bezos ini rencananya akan terbang ke Las Vegas untuk mengikuti rangkaian acara secara tatap muka.

Namun ketika melihat angka kasus Covid-19 varian Omicron yang terus naik, Amazon bersama anak perusahaannya Ring memutuskan untuk absen di acara pameran teknologi tersebut dan akan mengisi acara secara virtual.

Baca juga: Heboh Covid-19 Varian Omicron Masuk Indonesia

“Kami tidak dapat berada langsung di tempat acara, karena situasi yang berubah dengan cepat dan ketidakpastian di sekitar varian Omicron,” jelas juru bicara Amazon.

Alasan yang sama juga diungkapkan Twitter dan T-Mobile sehingga kedua perusahaan tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri. Hingga kini belum ada tanggapan dari pihak panitia CES 2022.

CES 2022 Tetap Digelar di Tengah Bahaya Covid-19 Omicron

Gelaran CES 2022 rencananya bakal tetap digelar secara tatap muka atau offline, di tengah bahaya Covid-19 varian Omicron. Terhitung sampai sekarang, sudah ada puluhan ribu pengunjung mendaftarkan diri.

Dilansir Telset dari Gadget NDTV, panitia penyelenggara mengklaim sudah ada 15 ribu orang pengunjung yang mendaftarkan diri untuk hadir ke CES 2022.

Baca juga: CES 2022 Tetap Digelar

Selain itu, sekitar 1.900 perusahaan teknologi juga sudah memastikan diri akan ikut meramaikan acara yang berlangsung selama 4 hari itu. Bahkan para petinggi perusahaan teknologi juga akan hadir di acara tersebut.

Panitia CES 2022 sebenarnya sudah menyadari bahwa Covid-19 masih ada. Namun mereka tidak bisa membendung animo pengunjung yang ingin hadir. Solusinya, panitia akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk antisipasi penularan virus. (NM/MF)

Leave a Comment