Alibaba Cloud Sediakan Infrastruktur di Program Kartu Prakerja

Alibaba Cloud Kartu Prakerja

Telset.id,Jakarta – Alibaba Cloud berupaya mendukung pelatihan talenta digital di Indonesia. Caranya dengan memberikan dukungan infrastruktur digital untuk Kartu Prakerja.

Berdasarkan rilis yang diterima pada Minggu, (28/03/2021) General Manager Alibaba Cloud Indonesia Leon Chen menyatakan bahwa dukungan Alibaba sudah dilakukan sejak tahun 2020 dan sejalan dengan komitmen jangka panjang perusahaan di Tanah Air.

“Kami bertekad untuk menawarkan teknologi, keahlian, dan pengalaman terdepan kami, agar dapat terus berkontribusi pada upaya pelatihan tenaga kerja secara konsisten di Indonesia,” kata Leon.

{Baca juga: Alibaba Cloud Luncurkan Data Center Kedua di Indonesia}

Leon menyatakan bahwa Alibaba Cloud memanfaatkan teknologi cloud-native Alibaba Cloud dan Alibaba Cloud Container for Kubernetes untuk mendukung program kartu prakerja di Indonesia.

“Kami merasa terhormat dapat memberikan dukungan teknologi kami kepada pemerintah Indonesia untuk program yang sangat bermanfaat ini. Melalui solusi cloud dan teknologi digital yang kuat maka situs Kartu Prakerja bisa diakses dengan baik,” tutur Leon.

Dukungan infrastruktur Alibaba Cloud mendapat respon positif dari Direktur Eksekutif Manajeman Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari. Menurutnya dukungan Alibaba Cloud berhasil memperkuat ekosistem Program Kartu Prakerja.

“Program Kartu Prakerja membangun ekosistem yang sepenuhnya digital agar setiap orang bisa mendapatkan akses pelatihan untuk menambah keterampilan mereka, atau memperkuat kemampuan yang sudah mereka miliki sebelumnya,” jelas Denni.

Alibaba Cloud Kembangkan Talenta Digital 

Selain menghadirkan infrastruktur digital untuk program Kartu Prakerja, Alibaba Cloud juga menghadirkan program talenta digital dengan menggandeng universitas-universitas terbaik di Indonesia.

Alibaba Cloud bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Gadjah Mada (UGM), Sekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT (I-TECH), dan Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) untuk pelatihan talenta digital.

Alibaba cloud kartu prakerja

“Tahun ini, kami bertujuan untuk membina setidaknya 50.000 lebih talenta digital dan membekali mereka dengan pengetahuan dan keahlian mulai dari teknologi berbasis cloud, artificial intelligence dan analitik data ” kata Leon Chen.

Selain itu, Alibaba Cloud juga memiliki inisiatif pelatihan digital lain, seperti Alibaba Cloud Academy dan Alibaba Cloud Academic Empowerment Program (AAEP).

Alibaba Cloud Academy menawarkan pelatihan/kursus umum gratis terkait teknologi cloud-native, sementara AAEP memberikan dukungan dari Alibaba Cloud, seperti server gratis, pelatihan dan sertifikasi gratis, serta akses ke program pelatihan kepemimpinan.

{Baca juga: Yuk, Simak Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11}

Program-program ini, bersama dengan inisiatif lain dari Alibaba Group seperti Alibaba Netpreneur Training dan Alibaba Global Digital Talent Network diprakarsai oleh Alibaba Business School.

Semoga saja dukungan infrastruktur dan pelatihan talenta yang dilakukan Alibaba  dapat membantu dalam pengembangan talenta digital di Tanah Air. [NM/IF]

Previous articleOppo Seri A Terbaru Siap Meluncur, Harga Rp 2 jutaan
Next article10 Game PS4 RPG Terbaik 2021, Serunya Bikin Ketagihan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here