Masuki New Normal, Pengguna Telkomsel Makin Rajin Internetan

Internet Telkomsel New Normal

Telset.id, Jakarta – Masuki New Normal, penggunaan layanan internet atau payload pelanggan Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar selama pandemi meningkat tajam hingga 16%. Peningkatan ini terjadi di awal bulan Mei.

Penggunaan layanan virtual meeting CloudX juga terlihat meningkat sangat tinggi yang mencapai 1100% sejak awal peluncuran produk di bulan Maret 2020.

{Baca juga: Telkomsel Mau Buka Blokir Netflix Sebentar Lagi}

Sedangkan layanan video streaming naik 5%, dan mobile gaming naik 19%, dimana layanan ini banyak dimanfaatkan pelanggan untuk mengisi kebutuhan hiburan selama #Dirumahaja.​

Khusus untuk digital platform Telkomsel seperti Maxstream naik hingga 68% dan Dunia Games yang naik hingga 460% jika dibandingkan dengan hari-hari sebelum pandemi.

Selama Pandemi ini Telkomsel telah melakukan 9200 aktivitas peningkatan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik dan payload data yang tinggi di kawasan residensial, di rumah sakit rujukan Covid-19, serta kawasan publik vital lainnya.

Sebanyak 5250 BTS Telkomsel di wilayah Jabotabek Jabar telah dioptimalkan, selain itu Telkomsel juga menyiagakan hingga 20 Combat yang diletakkan di titik strategis dan penting seperti di kantor BNPB, Wisma Atlet dan beberapa titik lainnya.​

“Telkomsel saat ini bukan hanya sebagai connectivity enabler tetapi juga dapat memberi nilai tambah di bidang pendidikan, bisnis/usaha maupun hiburan” kata Executive Vice President West Area Telkomsel, Agus Setia Budi dalam keterangannya, Jumat (3/7/2020).

Internet Telkomsel New Normal

Ia menyebutkan, di Masa Pandemi ini Telkomsel tetap terus memberikan pelayanan terbaiknya untuk pelanggan, termasuk layanan Internet Telkomsel.

termasuk membuka 76 GraPARI di wilayah operasional Jabotabek Jabar, dari total 83 GraPARI yang ada karena penyesuaian operasional di tempat perbelanjaan.

Telkomsel juga telah menerapkan protokol kesehatan khusus seperti penggunaan masker dan face-shield oleh seluruh Customer Service, dan juga pemasangan shield/pelindung transparan di setiap meja pelayanan.​

{Baca juga: Banyak Peminat, VoLTE Telkomsel Diperluas Sampai Sidoarjo}

Tidak hanya di GraPARI, pelanggan juga dapat mengakses beragam informasi melalui layanan UMB di *363# atau melalui layanan aplikasi My Telkomsel.

Penggunaan layanan mesin My GraPARI disebutkan meningkat hingga 12%, dimana pelanggan mendapatkan solusi secara cepat dan praktis serta tidak harus melakukan kontak secara langsung dengan Customer Service.

Pelanggan juga dapat menghubungi layanan Call Center resmi di 188, atau menghubungi layanan virtual asistant (Veronika) di LINE @Telkomsel, Facebook Messenger ‘Telkomsel’, Telegram @Telkomsel_official_bot, dan Website www.telkomsel.com.​ [HBS]

 

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here