Honor 30 Lite Debut dengan Chipset Dimensity 800

Spesifikasi Honor 30 Lite

Telset.id – Honor barus saja merilis Honor 30 Lite, yang merupakan versi terbaru dari Honor 30 series. Smartphone ini diluncurkan di pasar China sebagai versi lebih terjangkau dan spesifikasi lebih sederhana dari Honor 30.

Smartphone dengan fitur konektivitas 5G yang akan menyasar kelas menengah ke atas, dengan chipset MediaTek Dimensity 800 menjadi tumpuan mesin utamanya.

Dengan chipset tersebut, Honor 30 Lite menawarkan performa yang cukup maksimal ke seluruh aspek, meski dibanderol dengan harga yang lebih bersahabat.

Seperti apa spesifikasi Honor 30 Lite? Untuk mengetahuinya, silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini:

{Baca juga: Honor X10 Max 5G: Layar Lega, Ditopang Spesifikasi Terkini}

Spesifikasi Honor 30 Lite

Spesifikasi Layar Honor 30 Lite

Honor 30 Lite masih memiliki desain yang mirip kakak kelasnya. Seperti layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi FullHD+, dan juga sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz dan touch response 180Hz. Namun untuk jenis panelnya masih menggunakan IPS LCD.

Begitu pula dengan desain punch hole-nya, smartphone ini tidak menghadirkan dual punch hole dengan dua kamera selfie, melainkan hanya menggunakan single kamera di bagian depan.

Perbedaan yang paling signifikan tentunya ada pada chipset yang digunakan. Jika Honor 30 menggunakan chipset kelas flagship yaitu Kirin 985, Honor 30 Lite menggunakan chipset dari MediaTek yaitu Dimensity 800.

Ini adalah chipset 5G kelas menengah dari MediaTek, yang juga memiliki konfigurasi yaitu Octa-Core  4x Cortex-A76 + 4xCortex A55 dengan kecepatan 2.0GHz, serta GPU Mali-G57 MC4. Chipset ini telah menggunakan fabrikasi dengan proses 7nm.

Sementara pada aspek memorinya, Honor 30 Lite menggunakan RAM dan internal memori dengan piihan kapastitas 6GB/64GB dan 8GB/128GB.

Kapasitas baterai yang tersedia yaitu sebesar 4000mAh, dengan pengisian daya 22,5 W. Dengan adaptor charger tersebut, perangkat dapat diisi sebanyak 50% hanya dengan waktu sekitar 30 menit.

Perangkat ini juga berjalan menggunakan Magic UI 3.1 dengan sistem operasi dasar Android 10. Namun sayangnya juga tidak tersedia layanan dari Google.

{ Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Kamera Honor 30 Lite

Untuk kamera utamanya, Honor 30 Lite memiliki spesifikasi triple kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8MP dan kamera depth sensor 2 MP. Tak ketinggalan hadir juga dukungan LED flash.

Spesifikasi Kamera Honor 30 Lite

Kemampuan perekaman videonya yaitu mencapai 4K 30FPS, dan juga telah dibekali dengan EIS. Selain itu juga ada pula fitur unggulan fotografi yaitu SuperNIght Mode.

Sedangkan untuk kamera selfienya, smartpohne ini menggunakan sensor 16MP yang bercokol pada bagian notch.

Harga Honor 30 Lite

Honor 30 Lite akan hadir di pasar China pada tanggal 8 Juli mendatang. Untuk versi 6GB/64GB, perangkat ini dipasarkan dengan harga CNY 1799 atau sekitar Rp 3,6 juta.

Sedangkan untuk versi lebih tinggi, yaitu 8GB/128GB akan dijual dengan harga CNY 2200 atau sekitar Rp 4,5 juta. Empat warna yang tersedia yaitu hitam, ungu, putih dan hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here