Intel: Saatnya Bekerja Tanpa Kabel

Intel Core vPro processorJAKARTA – Produsen chip, Intel mengatakan prosesor terbarunya Core vPro akan segera tersedia di pasar. Prosesor ini diklaim menawarkan performa yang lebih cepat, baterai tahan lama. Menariknya, dengan prosesor ini PC disebutkan tak perlu memakai kabel.

Intel mengatakan membuat terobosan inovasi prosesor yang belum pernah ada. Pemimpin pasar PC presesor ini terus berupaya untuk menyediakan prosesor bagi PC agar tidak memerlukan kabel lagi.

Seperti dilansir Cnet, Jumat (30/1/2015), Core vPro generasi kelima menyediakan performa yang lebih baik, baterai tahan lama serta kemampuan grafis yang lebih baik dibanding generasi keempat. Salah satu fungsi utamanya yakni lebih banyak pekerjaan yang dilakukan tanpa kabel melalui PC yang menggunakan chip ini.

Intel akan memproduksi laptop dan PC tanpa kabel pada tahun depan. Intel selama ini menginginkan PC tanpa kabel, terutama ketika PC terkoneksi dengan device peripheral lain seperti mouse dan keyboard serta sumber energi.

Dengan chip baru ini, Intel berharap pasar PC dan laptop akan kembali meningkat. Sebab saat ini permintaan pada smartphone dan tablet naik, yang mana device-device tersebut tidak memerlukan banyak kabel untuk peripheralnya. [AI/HBS]

 

SourceCnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0