Intel Fokus Buat Modem LTE untuk iPhone 7

intelJAKARTA – Setelah Intel dan Apple berjodoh, Intel kini tengah fokus untuk memasok teknologi modem LTE pada generasi selanjutnya dari iPhone. Untuk prioritas tersebut, kabarnya Intel telah mengerahkan 1000 orang karyawan untuk mengintegrasikan  chip modem LTE Intel 7360  untuk perangkat smartphone Apple di generasi berikutnya yaitu iPhone 7.

Intel kemungkinan menggeser posisi Qualcomm sebagai penyedia chip modem LTE untuk SoC iPhone. Terlebih karena pada chip seri A (A7, A8, etc) yang digunakan Apple saat ini, dianggap belum mampu memberikan kemampuan komponen yang cepat dan juga hemat daya.

Disebabkan tujuan akhirnya pun yaitu akan menjadi perusahaan yang mengendorse secara keseluruhan SoC(System on Chip) pada perangkat smartphone Apple.

Sejauh ini Apple memang masih mengandalkan Samsung dan TMSC sebagai pemasok SoC, yang paling baru adalah A9 yang digunakan pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Untuk sementara komponen modem LTE didalamnya dipasok oleh Qualcomm. Jika Apple nantinya benar-benar mengandalkan satu nama Intel untuk membuat SoC secara keseluruhan, kemungkinan bisa mendorong pengembangan iPhone berikutnya dengan lebih kompleks.

Intel telah memiliki sejarah panjang sebagai produsen prosesor pada PC, yang tentunya telah memiliki standar fabrikasi yang tinggi. Saat ini yang sudah bekerjasama adalah ASUS dengan hampir semua serinya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI