Instagram Ganti Logo, Tampilan Lebih Cerah

Telset.id, Jakarta – Sejak diluncurkan pada Oktober 2010 lalu, Instagram akhirnya memiliki tampilan baru. Aplikasi berbagai foto itu mengumumkan telah mengganti logo baru dan corak warna antarmuka yang telah mereka gunakan sejak awal kemunculannya.

Anda kini tak lagi bisa melihat logo yang menyerupai kamera Polaroid klasik pada layanan Instagram. Logo baru Instagram nampak sangat berbeda dengan logo lamanya, karena tampil lebih modern dengan warna-warna yang cerah.

Bentuk kamera masih dipertahankan, hanya saja kali ini Instagram mengusung trend desain flat yang modern dengan menggabungkan gradasi warna ungu, pink, jingga, dan kuning.

[Baca juga: Bobol Instagram, Bocah 10 Tahun Terima Rp 133 Juta]

Perubahan juga diberikan pada aplikasi Instagram lainnya, seperti Hyperlapse, Boomerang dan juga Layout, yang sama-sama memiliki elemen desain serupa.

Berbeda dengan logo yang diubah secara drastis, untuk tampilan antarmuka di dalam aplikasi hanya sedikit perubahan tampilannya. Pada baris di bagian atas akan diganti dengan warna putih, sedangkan warna ikon berganti warna dari biru menjadi hitam.

Perubahan lainnya, notifikasi diberikan tanda dengan warna pink, sehingga terlihat lebih mencolok. Secara keseluruhan, warna putih menjadi sangat dominan pada tampilan Instagram yang baru.

[Baca juga: Instagram untuk Windows 10 Mobile Tidak Beta Lagi]

Pihak Instagram menjelaskan, bahwa wajah baru tersebut dirancang agar tampilan layout di dalam aplikasi tampak lebih simpel dan pengguna bisa lebih fokus pada foto yang ingin dibagikan.

Warna pelangi yang sebelumnya hanya ada di pojok kiri logo, kini dibuat menyebar di seluruh bagian logo. Bagi Instagram, hal itu melambangkan keberagaman komunitas di layanan mereka.[HBS]

 

 

 

ViaTNW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0