Ini Perbandingan Galaxy Note 3 vs Galaxy Round

Galaxy Note 3 vs Galaxy Round
Galaxy Note 3 vs Galaxy Round

Jakarta – Samsung Galaxy Round sudah resmi diperkenalkan ke public kemarin. Wujud smartphone dengan layar melengkung ini memiliki kemiripan dengan pendahulunya Galaxy Note 3.

Galaxy Round menggunakan layar 5,7 inci flexible AMOLED. Jenis layar flexible AMOLED merupakan panel tertipis dan paling ringan yang pernah ada, yakni ketebalannya hanya 0,12 mm dan berat 5,4 gr.

Maka jangan heran jika melihat Galaxy Round bisa tampil lebih kompak. Secara ukuran sebenarnya smartphone layar melengkung ini hampir sama dengan Galaxy Note 3. Namun berkat display flexible AMOLED, membuat Galaxy Round memiliki ukuran lebih tipis dan lebih ringan dibanding Galaxy Note 3.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena, Kamis (10/10), Galaxy Round memiliki ukuran 151 x 79 x 7,9 mm dan berat 154 gr, sedangkan Galaxy Note memiliki ukuran 152,2 x 79,2 x 8,3 mm dan berat 168 gr.

Untuk jeroannya, kedua smartphone ini juga memiliki kemiripan. Keduanya memiliki layar berukuran 5,7 inci Full HD, prosesor quad-core 2.3GHz Exynos 5240, RAM 3GB, baterai 2800mAh, kamera 13MP dan Android 4.3 Jelly Bean.

Yang membedakan kedua smartphone ini adalah, Galaxy Round tidak didukung S Pen seperti Galaxy Note 3. Ya, dengan memiliki layar yang berbentuk melengkung, tentu saja Galaxy Round agak sulit harus memakai alat tulis digital itu.

Bagi Anda yang berminat pada Galaxy Round, maka Anda harus membayar merogoh kocek lebih dalam, karena Samsung membanderol smartphone layar melengkungnya ini lebih mahal dibandingkan Note 3, yakni USD 1,013 atau sekitar Rp 11 jutaan.

Untuk tahu lebih jelas perbandingan ukuran Galaxy Note 3 dan Galaxy Round, ada baiknya Anda bisa melihat video hands-on kedua smartphone andalan Samsung tersebut di bawah ini:

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI