Indosat Cari Developer Muda Berbakat Lewat IdeaBox

Indosat Cari Developer Muda Berbakat Lewat IdeaBox
Indosat Cari Developer Muda Berbakat Lewat IdeaBox

Jakarta – Tidak seimbangnya lapangan pekerjaan dengan jumlah para pencari kerja mendorong terciptanya startup business di Indonesia. Indosat sebagai salah satu pendukung startup di Indonesia meluncurkan ideabox bersama relasi lainnya.

Ideabox merupakan wadah untuk memapung perusahaan startup digital dalam untuk menata masa depan. Tidak hanya sekadar membuat satu event dan menemukan pemenang saja, ideabox akan membina para pemenang supaya tercipta produk yang lebih matang.

“Setiap perusahaan startup punya produk tetapi tidak tahu bagaimana memasarkannya dan tidak tahu bagaimana menengambangkan bisnisnya. Ideabox terlahir untuk memberi kesempatan kepada startup untuk berkembang,” jelas Prashant Gokarn. Chief Strategy and Planning Officer Indosat Indonesia, saat ditemui di Jakarta, Rabu (9/10).

Ideabox tidak berdiri sendiri. Program ini juga didukung oleh perushaan lain seperti Indosat, Ooredoo, Microsoft, Qualcomm, Cisco, Intel, serta Amazon.

Salah satu investor yang ikut mendukung ideabox adalah Mountain Partners Group, sebuah global investment holding yang berkantorpusat di Switzerland, yang telah berhasil membesarkan 200 perusahaan internasional di industri teknologi.

Andy Zain, Director Founder’s Institute Jakarta mengatakan, bahwa meskipun Indosat terlihat mendukung penuh, tetapi ideabox bukanlah milik Indosat.

“Ideabox merupakan kelanjutan dari program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) yang mencari developer muda berbakat,” kata Andy.

Program Ideabox sudah dimulai sejak kemarin dan menerima proposal hingga 15 November. Setelah itu, akan dipilih 10 developer yang akan disaring lagi menjadi 3 developer yang akan dibina secara serius.

Proses ini berlangsung  pada 20 November dan 23-24 November. Kemudian terlipilihlah 3 developer yang akan masuk inkubator mulai 1 Desember 2013 sampai 31 Maret 2014.[LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI