Indosat Umumkan Pemenang IWIC ke-9, Siapa Juaranya?

IWIC ke-9 2015JAKARTA  – Ajang Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) akhirnya mencapai puncak acara dengan melahirkan para juara inovator muda berbakat dalam bidang aplikasi mobile.

Tahun ini IWIC memasuki tahun ke-9 penyelenggaraan. Mengambil tema “Innovate Your Life”, IWIC ke-9 berhasil melahirkan 26 pemenang dari berbagai kategori dengan berbagai karya aplikasi mobile.

“IWIC merupakan salah satu program penting kami sebagai bagian dari komitmen membangun ekosistem digital Indonesia. Lahirnya para developer muda dengan karya aplikasi mobile lokal yang baru, spektakuler dan bernilai manfaat tinggi akan memperkaya dunia digital Indonesia,” kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli usai mengumumkan pemenang IWIC 2015 di Episentrum Walk, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Alex menambahkan, Indosat Ooredoo meyakini Indonesia memiliki generasi muda penuh talenta dan ide kreatif dalam bidang aplikasi mobile. “Dengan IWIC sebagai salah satu inisiatif, kami ingin dunia digital lebih dari sekadar konektivitas. Dunia digital harus bersahabat, simple, dan mudah diakses,” ujarnya.

Pada IWIC ke-9 ini Indosat menggandeng Jakarta Founder Institute dan Crowdtivate. Keduanya adalah institusi yang akan menuntun para developer muda menjadi technopreneur melalui program mentoring dan crowdfunding.

Konsep unik lainnya adalah hadirnya kategori untuk Kids dan Teens yaitu siswa SD, SMP dan SMA, serta dua buah kategori spesial “Apps for Woman” dan “Apps for Supporting Inbound Tourism.

Inovasi lain di IWIC ke-9 ini adalah kegiatan Kids Coding Competition, yaitu kegiatan hackathon, yakni pembuatan aplikasi mobile dalam waktu tertentu bagi peserta anak-anak dan remaja.

Proses penjurian IWIC ke-9 berlangsung selama 6 bulan, dengan jumlah peserta tahun ini sebanyak 3173 peserta dari seluruh Indonesia yang telah melalui serangkaian proses bootcamp dan penjurian di babak final.

Berikut ini pemenang IWIC ke-9 dari berbagai kategori:

1. Kids Category (SD)

– Ideas: Charigvity karya Nisrina Khansa Izzati

– Apps: Belajar membaca metode Dia tampan karya M. Hikam Assyifa alfath

2. Teens Category (SMP & SMA)

– Ideas: Look-lock karya Bayu Eka Sanktiaji

– Apps: Escape from the prison karya Shaquille Shiddiq P

3. University Students and Public

– Ideas: adawifiga karya Sandy Colondam

– Apps: Temu jasa karya Hardian Prakasa

 4. Developers Category

– Apps: yukmart karya Dimas Anugrah Wicaksono

– Mobile Web: Kazir karya Zaenal Arifin

 5. Special Category

– Apps for Women: Baby Recipe karya Ade Rifaldi

– Apps for Supporting Inbound Tourism: ayojelajah.in karya Bagja Gumelar

 6. Pemenang Campus Innovation Award: Universitas Tanjungpura, Pontianak

Adapun idea dan apps untuk bidang:

· Communication, Lifestyle &Education

· Multimedia & Games

· Utility (Tools, Security, Ideas/apps for disabled)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI