Android Pay Sekarang Bisa In-App Purchases

android-pay-in-app-purchases

Layanan pembayaran mobile dari Google, Android Pay yang diluncurkan pada awal tahun ini memang pertamanya tidak dapat digunakan untuk layanan pembelian dalam aplikasi. Tapi, sekarang Android Pay sudah mendukung untuk layanan pembelian dalam aplikasi.

Layanan pembayaran dari Google ini sudah dapat melakukan pembayaran lebih dari satu juta lokasi di seluruh dunia, dimana metode pembayarannya telah diterima oleh wilayah-wilayah yang mendukung sistem pembayaran tersebut.

Hari ini, pelanggan di Amerika sudah dapat menggunakan Android Pay untuk membayar pembelian dalam aplikasi. Itu artinya, pelanggan tidak perlu lagi menggunakan kartu kredit mereka dan mengisi ulang informasi data dirinya. Aplikasi yang mendukung sudah terdapat tombol untuk Android Pay, jadi pengguna hanya perlu klik semua urusan beres.

Metode yang dipakai sebenarnya masih sama dengan metode Android Pay untuk pembayaran secara fisik. Data diri pengguna dipastikan lebih aman dan pengguna tidak perlu khawatir data dirinya akan tersebar kemana-mana.

Google telah mengkonfirmasi jika pada tahun depan akan melebarkan sayap Android Pay ke beberapa negara lain, contohnya Australia yang akan dirilis pada tahun depan. Kita tunggu saja kapan masuk ke Indonesia ya. [MFH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI