Ini Cara Kerja Sensor Sidik Jari di HTC One Max

Fitur Fingerprint Sensor di HTC One Max
Fitur Fingerprint Sensor di HTC One Max

Jakarta –  Fitur sensor pemindai sidik jari sepertinya akan menjadi trend baru di perangkat smartphone. Setelah sebelumnya fitur ini hadir di iPhone 5S, kini fitur fingerprint sensor juga digunakan HTC One Max.

Secara umum, fungsi sensor sidik jari ini sudah tentu digunakan untuk mendukung pengamanan akses data pada perangkat smartphone. HTC One Max merupakan perangkat phablet terbaru dari HTC yang memiliki fitur sensor sidik jari seperti yang digunakan pada iPhone 5S.

Namun meski memiliki fungsi yang relatif sama, namun ada baiknya Anda harus tahu bagaimana sistem pengaman ini bekerja. Nah, seperti dikutip dari GSMArena, Rabu (16/10), HTC telah memberikan penjelasan soal metode pengambilan sidik jari tersebut.

Setelah mendapatkan data sidik jari, maka selanjutnya data tersebut akan disimpan di dalam memori lokal perangkat. Di memori lokal perangkat ini data sidik jari akan disimpan dan dienkripsi dalam partisi sistem yang tidak dapat diakses atau digandakan dengan mudah.

Menariknya, data tersebut bukan berupa gambaran dari sidik jari pengguna, tapi berupa sekelompok karakteristik dari sidik jari tersebut yang telah dipelajari oleh algoritma tertentu. Dengan cara ini, siapun tidak dapat mengakses data ini, termasuk HTC sekalipun.

Dengan sistem pengamanan seperti ini, para pengguna HTC One Max bisa lebih tenang menyimpan data-data penting di perangkat phablet yang memiliki ukuran layar seluas 5,9 inchi itu. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI