Ini Bukti Galaxy S7 Punya Fitur Tahan Air

JAKARTA, TELSET.id – Hajatan besar peluncuran Galaxy S7 masih dua minggu lagi. Berbagai rumor dan bocoran terus muncul setiap hari, membuat orang semakin kepo mencari tahu fitur apa saja yang akan dibawa flagship Samsung tersebut. Apakah fitur tahan air membuat Anda tertarik?

Fitur waterproof atau anti-air sebenarnya pernah dihadirkan Samsung di seri Galaxy S5. Namun saat merilis Galaxy S6, fitur ini dihilangkan. Nah, menurut informasi yang dilansir dari website Zauba, Samsung kabarnya akan kembali menghadirkan fitur anti-air pada Galaxy S7.

Meski belum ada konfirmasi dari pihak Samsung, namun Zauba yang merupakan situs pemantau barang-barang impor dan ekspor ini cukup memiliki pamor yang cukut kompeten dalam membocorkan detail dari ponsel yang belum dirilis.

Sebelumnya memang telah beredar rumor yang menyebutkan Galaxy S7 memiliki fitur waterproof, namun fitur yang satu ini masih diragukan akan benar-benar hadir di Galaxy S7. Tapi kali ini kita tampaknya memiliki gambaran yang cukup jelas tentang rumor tersebut.

Dalam membeberkan informasinya, Zouba menunjukan daftar perangkat terbaru di situs mereka. Daftar ini bisa mengkonfirmasikan bahwa fitur anti-air di Galaxy S7 memang nyata.

Ini Bukti Galaxy S7 Punya Fitur Tahan Air Ini Bukti Galaxy S7 Punya Fitur Tahan Air

Seperti yang Anda lihat pada daftar di atas, ada beberapa komponen “waterproof” termasuk SIM tray dan mikrofon yang dibuat untuk perangkat Samsung nomor model SM-G930 (kode nama untuk Galaxy S7) dan Samsung SM-G935 (kode nama Galaxy S7 Edge).

Namun kemungkinan fitur “waterproof” di Galaxy S7 masih harus mengikuti syarat dan ketentuan (disclaimer), seperti tidak dianjurkan untuk dibawa menyelam secara sengaja atau foto di dalam air. Setidaknya Galaxy S7 mampu tahan percikan air.

Sebelumnya, Zauba juga pernah memberikan bocoran mengenai ukuran layar dari Galaxy S7 dan S7 Edge, yaitu 5,1 inch dan 5,5 inch. Kedua layar tersebut akan menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440 pixel). Zouba juga mengatakan Samsung akan menyiap dua varian chipset, yakni Snapdragon 820 ataupun Exynos 8890.

Secara desain, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge diperkirakan masih tetap mirip dengan pendahulunya Galaxy S6, yakni memiliki desain curved alias layar melengkung pada sisi sisi kanan kirinya.[HBS]

 

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI