Seberapa Kuat Baterai Xiaomi Redmi 3? [Video]

JAKARTA, TELSET.id – Setelah gagal memenuhi ambisinya menjual 100 juta unit smartphone di tahun lalu, Xiaomi sepertinya ingin langsung tancap gas di tahun ini. Beberapa senjata pamungkas telah disiapkan, salah satunya Redmi 3. Smartphone ini ternyata memiliki kejutan yang bisa membuat penggemar gadget terkejut. Apa itu?

Kejutan yang disiapkan Xiaomi pada Redmi 3 karena handset ini mungkin bisa menjadi salah satu smartphone dengan ketahanan baterai paling tangguh di musim ini.

Redmi 3 memiliki layar 5 inchi dan tingkat resolusi HD 720p, dengan sokongan chipset Snapdragon 616 di dapur pacunya. Redmi 3 menjalankan MIUI 7 yang berjalan diatas sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Tapi bukan itu kejutannya. Yup, sorotan utama dari smartphone ini adalah pada kapasitas baterai yang disematkan tergolong jombo, yakni 4.100 mAh.

Kemampuan Redmi 3 dalam menekan konsumsi daya sebenarnya sudah pernah diungkap oleh bos Xiaomi, Lei Jun saat menjelang pengumuman Redmi 3, lewat postingan foto screenshot dari layar Redmi 3 yang dipakainya.

Dalam screenshot tersebut diperlihatkan baterai ponsel masih bertahan di angka 94% setelah dalam kondisi idle selama 18 jam. Hebatnya, hal itu terjadi saat  koneksi 4G dan WiFi sama-sama aktif. Lei bahkan berani mengklaim baterai Redmi 3 sanggup bertahan 2 hingga 3 hari untuk pemakaian normal.

Belum lama ini GSMArena memposting video dari hasil test yang mereka lakukukan untuk membuktikan katangguhan baterai Redmi 3.  Dan hasil ujicoba yang mereka lakukan memang mencatat performa yang fantastis.

GSM Arena menyatakan bahwa meskipun saat ini ada begitu banyak produk smartphone asal Tiongkok yang menggunakan baterai berkapasitas di atas 4100mAh, namun dukungan prosesor Snapdragon 616, display 720p, dan MIUI 7.1 yang berbasis Android 5.1.1 telah membuat Redmi 3 memiliki efisiensi energi baterai yang sangat baik.

Sebagai catatan, tes ini dilakukan dengan tingkat brightness mencapai 200 nits untuk mengetahui kemampuan optimal ponsel. Itu artinya, daya tahan baterai Redmi 3 pasti akan lebih lama lagi jika hanya mengaturnya pada tingkat brightness secukupnya, di bawah 50%.

Nah, untuk melihat berapa daya tahan Redmi 3 saat digunakan untuk browsing internat, 3G talk time dan standby, Anda bisa langsung melihat tayangan video di bawah ini:

 

 

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI