Indosat Pamerkan Solusi IoT Fleet Management, Namanya NEXTfleet

Indosat NEXTfleet

Telset.id, Jakarta – Di acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehincle Expo (GIICOMVEC) 2020, Indosat Ooredoo Business menghadirkan solusi IoT bernama NEXTfleet. NEXTfleet menjadi satu-satunya solusi IoT Fleet Management hadir di acara tersebut.

Solusi IoT dari Indosat Ooredoo Business ini dihadirkan untuk mendukung Revolusi Industri 4.0. Kehadiran NEXTfleet disebut-sebut tersebut juga untuk menjawab pesatnya permintaan korporasi atas IoT Fleet Management yang andal dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

“Kami bangga dapat hadir di tengah pelaku industri kendaraan komersial Indonesia dan mempersembahkan NEXTfleet bagi pelanggan yang berkaitan erat dengan dinamika kemajuan teknologi transportasi yang kian pesat,” ujar Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena.

{Baca juga: Cetak Laba, Pendapatan Indosat Ooredoo Naik jadi Rp 26,1 Triliun}

Berdasarkan keterangan yang diterima Telset.id pada Jumat (06/03/2020), NEXTfleet mengusung teknologi telematics yang didesain untuk mengakomodasi kebutuhan spesifik, seperti Cold Chain Management, Logistic & Distribution, Public Transport Management.

Bayu mengatakan, kualitas NEXTfleet didukung oleh kesiapan infrastruktur Indosat Ooredoo yang berhasil melaksanakan penggelaran jaringan 4G secara intensif, mengembangkan cakupan populasi 4G dari hanya sebesar 44% pada akhir tahun 2017 hingga hampir 90% di tahun 2019.

“Kami berharap Indosat Ooredoo Business dapat memberikan value lebih bagi para pelanggan korporasi, meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan dan secara bersamaan memberikan proteksi dan keamanan bagi kendaraan, pengendara dan lingkungan sekitar,” jelasnya.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Dukung Evaluasi SOP Terkait Pergantian SIM Card}

Selain itu, Bayu pun mengatakan bahwa mereka juga sedang menyiapkan teknologi Advanced Driver Assisted System (ADAS) dan Intelligent Telematics Surveillance. Kedua teknologi ini dapat diaplikasikan untuk industri logistik, retail, pergudangan, transportasi, manufaktur dan tambang.

Pameran GIICOMVEC 2020 berlangsung selama empat hari yaitu 5 Maret 2020 hingga 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Pada acara tersebut banyak perusahaan yang menawarkan berbagai kendaraan dan produk manufaktur untuk industri. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here