Indosat Luncurkan Aplikasi Ragunan Zoo

Indosat Ragunan Zoo
Indosat luncurkan aplikasi Ragunan Zoo (isat)

JAKARTA – Indosat meluncurkan aplikasi mobile edutainment Taman Margasatwa Ragunan. Aplikasi ini menyajikan informasi binatang, info jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, games interaktif, serta berbagai fasilitas yang ada di area kebun binatang.

Aplikasi Ragunan Zoo ini dapat dinikmati melalui  ponsel cerdas berbasis Android. Aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh pengunjung, terutama anak-anak, maupun wisatawan umum lokal dan mancanegara karena terdapat fasilitas dwi-bahasa.

“Aplikasi Ragunan Zoo ini sebagai bentuk dukungan kami memberikan fasilitas edutainment secara digital dalam mempelajari ragam fauna yang sangat kaya dan berharap masyarakat semakin tertarik untuk berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan,” kata President Director & CEO Indosat Alexander Rusli.

Selain itu, lanjut Alex, aplikasi ini juga ditujukan untuk mendukung program Pemprov DKI dalam menciptakan Jakarta sebagai Kota Cerdas atau Smart City di Indonesia, dengan mengoptimalkan peran teknologi informasi dan komunikasi sebagai enabler.

Sementara itu, Bambang Triana, Kepala Kantor Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengatakan, bahwa sangat berterima kasih dan menghargai inisiatif dan upaya Indosat dalam menerapkan teknologi digital bagi pengunjung kebun binatang Ragunan dalam bentuk Aplikasi Ragunan Zoo.

“Kami berharap hadirnya Aplikasi Ragunan Zoo akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke kebun binatang,” kata Bambang.

Dia mengharapkan Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu tujuan wisata konservasi, edukasi, dan alam, yang diperhitungkan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Lebih dari itu kami berharap bahwa Taman Margasatwa Ragunan benar-benar menjadi salah satu model untuk menuju Jakarta sebagai Smart City,” tandasnya.

Aplikasi Ragunan Zoo sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang muda lokal dukungan Indosat melalui program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC), sekaligus berhasil 5 kali menjadi pemenang kompetisi tersebut yaitu Sandy Colondam.

IWIC adalah Indosat Wireless Innovation & Application Contest, sebuah kontes inovasi aplikasi wireless yang diselenggarakan secara tahunan oleh Indosat sebagai bagian dari kegiatan CSR anak perusahaan Ooredoo Group itu. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0