Dengan Android M, Sidik Jari Anda Bekerja Maksimal

JAndroid MAKARTA – Pembaca sidik jari bukan lagi hal yang baru untuk Android. Empat tahun yang lalu, fitur ini bahkan telah hadir dalam tubuh Motorola Atrix 4G. Pun demikian dengan beberapa handset Samsung dan HTC. Namun, tidak satupun yang hadir dengan dukungan asli, kebanyakan didesain untuk bekerja dengan beberapa fitur. Sampai, Android M jadir.

Seperti dilansir dari Android and Me, Sabtu (30/5/2015), versi baru dari Android ini memiliki dukungan asli untuk pembaca sidik jari, yang berarti bahwa sidik jari Anda dapat digunakan untuk berbagai hal.

Salah satunya adalah membayar sesuatu menggunakan Android Pay atau membeli aplikasi di Play Store tanpa perlu lagi membutuhkan password. Ya, menggunakan Android M, Anda hanya perlu memindai jari Anda.

Tidak ada perangkat Nexus yang memiliki pembaca sidik jari saat ini,  sehingga Anda yang berkesempatan menguji Android M pada ajang Developer Preview mungkin bisa dibilang beruntung. Tetapi ketika update mulai bergulir dalam bentuk jadi ke perangkat lain, menarik untuk melihat apa lagi yang bisa dilakukan fitur ini. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0