Indosat Kirim 941 Juta SMS Selama Lebaran

Pelanggan IndosatJAKARTA –  Operator seluler Indosat mengklaim sukses melayani seluruh pelanggannya selama masa Mudik Lebaran 2015. Keberhasilan ini disebutkan tidak lepas dari pengoperasioan fasilitas baru dari Indosat Network Operation Center (i-NOC), sebagai pusat pemantauan performansi jaringan Indosat secara nasional.

Director & Chief Technology Officer Indosat, John Martin Thompson mengatakan bahwa menjadi komitmen Indosat untuk terus memberikan pelanggan terbaik dalam menikmati layanan dalam situasi apapun, termasuk saat terjadinya lonjakan trafik telekomunikasi Mudik Lebaran.

“Kami berterima kasih atas kesetiaan pelanggan Indosat yang terus menggunakan layanan kami dan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman selama masa Mudik Lebaran 2015 ini,” kata John Martin Thompson, dalam keterangannya, Rabu (22/7/2015).

Menurutnya, hal itu berkat kesiapan seluruh jaringan selular Indosat, yang telah ditingkatkan baik kapasitas maupun kualitasnya, termasuk untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan trafik telekomunikasi seperti masa mudik Lebaran.

Khusus menghadapi mudik Lebaran tahun ini, kapasitas seluruh layanan selular baik suara (voice), SMS maupun data, ditingkatkan sesuai dengan prediksi dan potensi kenaikan yang akan terjadi selama Lebaran.

Dijelaskan Thompson, trafik SMS di hari H Lebaran meningkat menjadi  sekitar 941.93 juta pesan SMS, atau naik 34.96% dibandingkan trafik SMS reguler hari biasa. Tingkat keberhasilan pengiriman SMS antar pelanggan Indosat lebih dari  94.60%, sedangkan pengiriman SMS antar operator mencapai sekitar  92.67%.

Kenaikan trafik SMS tertinggi terjadi di kota/wilayah Sumatera Utara (146.69%), Kalimantan (89.55%), dan Sumatera Selatan (86.17%). Sementara itu trafik data di hari H Lebaran meningkat sekitar 596.46 Terabyte/hari, atau naik 30.60%, dibandingkan trafik data reguler pada hari biasa.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI