BBM Juga akan Dilepas ke Windows Phone?

CEO BlackBerry,Thorsten Heins saat mengumumkan BBM cross-platform di acara BlackBerry Live
CEO BlackBerry,Thorsten Heins saat mengumumkan BBM cross-platform di acara BlackBerry Live

Jakarta – BlackBerry telah dikabarkan akan melepas layanan BBM ke platform iOS dan Android. Rupa-rupanya, Windows Phone 8 juga tertarik untuk menggarap layanan ini ke dalam perangkatnya.

Nokia sebagai salah satu vendor yang paling banyak menjalankan platform Windows Phone pada perangkatnya, menyatakan tertarik untuk mengadopsi layanan instant messaging bikinan BlackBerry tersebut.

Pihak Nokia Indonesia mengatakan, bahwa saat ini perusahaan yang bermarkas di Finlandia itu tengah melakukan negosiasi agar layanan BBM bisa dinikmati seluruh pengguna Windows Phone.

“Kami selalu membuka diri untuk aplikasi yang penting seperti BBM. Saat ini kami sedang lakukan negosisasi. Kami sedang menghubungi pihak global,” jelas Lukman Susetio, Marketing Director Nokia Indonesia, saat ditemui telsetNews di booth Nokia pada acara ICS 2013, Rabu (12/6).

Meskipun diakui Lukman masih terlalu dini untuk membicarakan hal ini, namun ia melihat ada kemungkinan jika BBM hadir untuk Windows Phone. Lukman percaya aplikasi merupakan bagian penting dalam membangun ekosistem Windows Phone.

Hingga saat ini, sudah ada 145 ribu aplikasi dimana 600 diantaranya merupakan aplikasi lokal. Lukman pun menambahkan akan mendorong aplikasi lokal hingga jumlahnya mencapai 1000 aplikasi untuk Windows Phone.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0