Iklan LG G2 Sindir Galaxy S4, iPhone, dan HTC One

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Selain sebagai sarana yang efektif untuk mempromosikan produk, iklan ternyata juga dijadikan media favorit untuk saling sindir diantara para vendor ponsel. Seperti yang dilakukan LG saat menyerang para rivalnya lewat iklan produk barunya LG G2.

Tak tanggung-tanggung, vendor asal Korea Selatan ini menyindir tiga rivalnya sekaligus, yakni Samsung, Apple, dan HTC. Dalam iklannya ini, LG pertama coba menyindir Samsung dengan membandingkan performa G2 dan Samsung Galaxy S4.

Menurut mereka, berkat prosesor quad-core 2.26GHz Qualcomm Snapdragon 800 yang digunakan G2, performa G2 menjadi 20% lebih cepat dibandingkan Galaxy S4 yang menggunakan Exynos 5410.

LG bahkan mencemooh smartphone buatan kompatriotnya yang juga sesama dari Korea Selatan itu dengan menuliskan kalimat, “Waiting your Galaxy for catch-up?’. Kalimat itu ingin menegaskan bahwa kinerja Galaxy S4 tidak lebih baik dibanding G2.

Iklan LG G2 sindir Galaxy S4
Iklan LG G2 sindir Galaxy S4

Tak cuma Samsung yang menjadi bahan ejekan LG, karena Apple dengan senjata andalannya iPhone juga menjadi sasaran tembak LG. Kali ini dalam banner iklan G2, mereka (LG) menuliskan kalimat “Hard to read this on your iPhone?”.

Kalimat itu bernada ejekan kepada iPhone yang hanya memiliki ukuran layar seluas 4 inchi. Sementara dibandingkan dengan G2 yang menawarkan layar yang lebih luas, yakni 5,2 inch dengan resolusi full HD (1920×1080 pixel).

Iklan LG G2 sindir iPhone
Iklan LG G2 sindir iPhone

 

Masih belum puas mengolok-olok dua rival utamanya tadi, LG juga menyerang smartphone HTC One yang menjadi andalan rivalnya asal Taiwan, HTC. “Tired of charging your HTC One?”, begitu tulis LG pada banner iklan G2. Iklan ini ingin menyentil HTC bahwa ketahanan baterai G2 30% lebih baik dibandingkan HTC One.

Iklan LG G2 sindir HTC One
Iklan LG G2 sindir HTC One

Well, saling klaim dan saling ejek di iklan masing-masing produk memang sah-sah saja, karena itu menjadi bagian dari psywar kepada para rival mereka. Namun semuanya kembali ke Anda untuk memilih smartphone mana yang menjadi pilihan favorit. So, jangan jadi korban iklan, pilihlah dengan bijak sesuai kebutuhan. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI