telset

Huawei ‘Pede’ Dongkel Posisi Samsung, Ini Alasannya

Telset.id, JakartaHuawei cukup percaya diri mendongkel posisi Samsung, dan akan menjadi pemimpin pasar ponsel global pada 2020. Apalagi, Huawei telah membuktikan diri mampu menggeser Apple dari posisi dua vendor ponsel terbesar di dunia.

CEO Divisi Konsumen Huawei, Richard Yu, mengatakan kepada CNBC bahwa tahun depan perusahaan akan menutup celah dan mungkin memperpendek jarak dengan Samsung. Bukan tidak mungkin, Huawei bakal menggusur Samsung.

Samsung memang memiliki komitmen terhadap banyak teknologi “pertama di dunia”, termasuk ponsel jaringan 5G dan perangkat yang bisa dilipat. Namun, menurut Yu, Huawei juga menjalankan bisnis ponsel secara tidak biasa.

“Huawei terus menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan. Kami berencana mendorong beberapa produk inovatif yang sangat bergantung kepada AI,” ujarnya, seperti dikutip Telset.id dari Phone Arena, Sabtu (17/11/2018).

Awal Agustus 2018, Huawei juga pernah menggaungkan misi pada 2019 bakal menjadi pemuncak klasemen vendor ponsel internasional. Huawei yakin akan mendongkel posisi Samsung meski produknya masih dilarang di Amerika Serikat. Terbukti Huawei telah berhasil menggusur Apple di posisi kedua

Yu membuat pernyataan itu berdasarkan laporan keuangan paruh pertama 2018. Pada periode waktu tersebut, Huawei mengklaim telah mengirimkan lebih dari 95 juta ponsel secara global atau mengalami peningkatan sekitar 30 persen.

“Tidak diragukan lagi bahwa akan menujukkan performa pada tahun depan. Pada kuartal empat 2019, mungkin kami akan menjadi nomor satu. Enam bulan terakhir, capaian kami luar biasa,” kata Yu di Shenzhen, kantor pusat Huawei. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0