telset

Facebook Messenger Uji Fitur ‘Watch Videos Together’

Telset.id, Jakarta – Akhir-akhir ini, Facebook kerap menguji fitur baru untuk layanan obrolan Facebook Messenger. Setelah sebelumnya merilis fitur Unsend, kini jejering sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini menguji fitur baru bernama Watch Videos Together.

Menurut Phone Arena yang dikutip Telset.id, Facebook menjelaskan bahwa fitur Watch Videos Together bakal memungkinkan pengguna untuk menonton video secara bersama-sama dengan teman. Setelah video dibagikan di jendela obrolan, siapapun bisa mengontrolnya.

Juru bicara Facebook mengakui bahwa perusahaan tengah menguji fitur baru tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan kapan fitur Watch Videos Together bakal resmi meluncur ke publik. Ia menyebut, Facebook sedang menyempurnakannya.

Awal November 2018 lalu, Facebook menambah opsi menghapus pesan yang terkirim ke aplikasi versi iOS dan Android. Kala itu, Facebook Messenger menyebut fitur bernama Unsend tersebut segera hadir.

Pertengahan bulan, TechCrunch melaporkan bahwa fitur Unsend di Facebook Messenger telah mulai digulirkan di beberapa negara. Negara-negara yang masuk dalam ‘kloter’ pertama menerimanya adalah Bolivia, Kolombia, Lithuania, dan Polandia.

Fitur Unsend berpola kerja mirip seperti fitur di aplikasi WhatsApp. Untuk menghapus pesan yang tidak sengaja terkirim, pengguna perlu mengetuk dan menahan beberapa saat, serta memilih opsi Remove for Everyone.

Selain itu, perusahaan jejaring sosial terbesar ini juga telah menyederhanakan aplikasi Fecebook Messenger untuk memudahkan 1,3 miliar orang yang menggunakannya. Facebook menempatkan semua fitur di bawah tiga tab di bagian bawah aplikasi Chats, People dan Discover.

Chats atau obrolan akan menampilkan pesan dan cerita dari teman anda, sementara People atau orang akan menampilkan cerita dan siapa yang sedangonline.

Sementara itu Discover atau temukan memungkinkan anda berbicara tentang bisnis atau bermain game dengan teman-teman Anda. Facebook juga mengubah tampilan antarmuka pengguna, dan membuatnya tampak putih dan lebih bersih. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0